yayasan nur hidayah

Yayasan Nur Hidayah Surakarta Gelar Seminar dan Sosialisasi Optimalisasi Peran LAZ dan Wakaf

Smarteen.co.id – Yayasan Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan “Seminar dan Sosialisasi Optimalisasi Peran LAZ dan Wakaf” pada Kamis (20/6/2024).

Acara yang bertempat di Graha Yunita Kartasura ini dihadiri seluruh guru dan karyawan Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

Ketua Harian Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Ustaz Heri Sucitro, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya optimalisasi peran LAZ dan wakaf.

“Dalam optimalisasi LAZ dan wakaf, peran kita semua sangat dibutuhkan. Besarnya lembaga ini tergantung pada rasa memiliki (handarbeni) kita pada lembaga ini,” tutur Ustaz Heri.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Ustaz Dr. H. Wiranto, M.Kom., M.Cs., dalam arahannya mengajak peserta yang hadir untuk turut serta menyukseskan program-program LAZ Nur Hidayah Surakarta.

“Mari kita saling bekerja sama menyukseskan program-program LAZ Nur Hidayah. Semoga Allah Ta’ala senantiasa meridai langkah-langkah kita semua,” tutur Ustaz Wiranto.

Hadir dalam acara ini sebagai pembicara, Deputy Secretary General of World Zakat and Waqf Forum 2023-2026, Dr. Irfan Syauqi Beik, S.P, M.Sc.Ec. Beliau menjelaskan bahwa tegaknya peradaban Islam tergantung pada tegaknya zakat dan wakaf.

“Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) memiliki 3 dimensi yaitu spiritual, sosial, dan ekonomi. Dan yang tak kalah penting, lembaga ZISWAF harus baik pertanggungjawabannya: financial accountability, program accountability, ethical accountability,” tambah Dr. Irfan.

Dalam acara ini, ada juga prosesi soft launching ambulance LAZ Nur Hidayah Surakarta, penyerahan beasiswa anak guru dan karyawan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, dan pembacaan SK pengukuhan duta/relawan LAZ Nur Hidayah Surakarta secara simbolis.

Dan yang paling seru, ada challenge “Seberapa NH Kamu?”. Challenge ini berupa sambung lirik lagu Mars Yayasan Nur Hidayah Surakarta.

Setiap unit mewakilkan satu orang untuk maju ke depan dan berbaris di depan stand microfon. Masing-masing menyanyikan lirik lagu secara sambung-menyambung. [Humas/Yayasan Nur Hidayah Surakarta]

About Ibnu Majah

Check Also

Beberapa Singkatan di Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

Smarteen.co.id – Singkatan di sosial media tentunya bukanlah hal asing lagi bagi pengguna internet. Sebab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *