Home / Tag Archives: Cinta

Tag Archives: Cinta

Pacaran Menurut Islam, Bolehkah Dilakukan Ketika Jatuh Cinta?

pacaran menurut islam

Smarteen.co.id — Awalnya, saya dapat pesan di WhatsApp dari dia. Sebelumnya kami tidak saling mengenal, sebab kami beda kelas. Ya, sekadar tahu saja. Isi pesannya, pokoknya ngajak kenalan… Waktu itu, saya belum paham tentang hukum pacaran menurut Islam. Lalu, anggapan itu saya tanggapi. Kan cuma mau kenalan, apa salahnya? Jadi, …

Read More »

Mencintai Diri Sendiri, Cara Berdamai dengan Diri Agar Bahagia

mencintai diri sendiri

Smarteen.co.id — Pernah nggak sih Sobat memiliki pikiran seperti ini? “Ah, badan dia bagus banget, langsing. Badanku jelek.” atau “Enak ya jadi dia, udah pintar, kaya lagi. Sedangkan aku? Gini-gini aja. Sengsara.”  Intinya merasa diri kita tidak seperti orang lain? Apa pun yang dimiliki orang lain selalu terlihat lebih indah? …

Read More »

Cara Mengontrol Rasa Suka Pada Lawan Jenis

cara mengontrol kasmaran

Assalamualaikum, Kak Sinyo. Kak, bagaimana cara mengatasi rasa kasmaran yang terlalu berlebihan? Sebab saya sangat sulit mengontrol rasa suka saya terhadap lawan jenis. Bahkan, kalau saya melihat perempuan yang saya suka, saya sering berpikir yang ‘macam-macam’. Terima kasih. [Prasetya, 08231718xxxx] Diasuh oleh: Kak Sinyo Egie Pemerhati Remaja Smarteen.co.id — Waalaikumsalam, …

Read More »

CERPEN: Cintaku untuk Si Manis

Smarteen.co.id — Aku Ina. Seorang siswi SMK kelas XII di kota Sragen. Sebagai murid yang tinggal dekat dengan sekolah, aku selalu menikmati berangkat ke sekolah dengan jalan kaki. Tiap pagi, ada sesuatu yang menambah semangatku untuk bersekolah. Seorang lelaki saleh yang membuatku kagum, kagum dengan segala hal tentangnya. Kak Hanad, …

Read More »

Masa Remaja, Masa Indah yang Dapat Mengantar kepada Bahagia atau Nestapa

masa remaja

Smarteen.co.id — Menjadi remaja, dan merasakan gejolak di dalam jiwa, adalah hal wajar. Dalam tubuh manusia, memang terdapat hormon-hormon tertentu yang secara otomatis menarik seseorang menuju ‘tempat’ yang sebelumnya belum pernah dirasakan. ‘Tempat’ di sini bukan seperti ruang yang bisa kita saksikan dengan mata. Namun, satu ‘tempat’ untuk mengubah diri …

Read More »

Say No To Valentine

Smarteen.co.id — Hari valentine agaknya sudah tidak asing lagi di kalangan remaja. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang sudah menunggu-nunggu kedatangannya. Bagi mereka, valentine’s day adalah momentum mencurahkan kasih sayang kepada orang yang disayang. Tanggal 14 Februari ditetapkan sebagai hari valentine, di mana banyak yang meyakini hari itu sebagai …

Read More »

Save Your Heart, Jangan ‘Main Api’ dengan Hati

jaga hatimu

“Aku nggak pacaran kok, kita hanya temenan aja, enggak lebih.”“Ah enggak, kita nggak pacaran, ya kalau sama Rani sih aku udah kenal baik sama dia, nyambung aja kalau ngobrol.”“Ooh, Rangga? Kakak kelas yang hobi basket itu? Enggak, kita temenan aja. Dia kan orangnya baik, care, nyaman aja rasanya berteman sama …

Read More »

Tips Menjaga Hati Agar Tak Tergoda untuk Pacaran

jaga hati

Smarteen.co.id — Ngomongin tentang penjagaan hati, Sobar D. Prabowo, founder @nikahasik dan penulis buku SAH (Sudahi Atau Halalkan) dan JJKB (Jangan-Jangan Kita Berjodoh), memberikan tips yang jitu untuk Sobat semua praktikkan. “Saat masih sekolah, sebaiknya jangan mengumbar cinta yang tak semestinya. Maksimalkan ikut kajian, kalau banyak waktu luang akhirnya justru …

Read More »

Cara Menolak Ajakan Pacaran Tanpa Menyinggung Perasaan

menolak pacaran

Assalamualaiku,  Smarteen. Aku berprinsip tidak mau pacaran, tetapi ada teman cowok yang ‘nembak’ aku. Aku mau menolak, tetapi tidak ingin menyakiti hatinya. Bagaimana cara untuk menyikapi hal ini? Terima kasih. [Ratih. 08154866xxxx] Diasuh oleh:Faifda Ariani, S.Psi., PsikologPsikolog Remaja Wa’alaikumsalam, Sobat Ratih. Masya Allah, salut buat Sobat yang punya prinsip tidak …

Read More »