Home / KULINER

KULINER

Sikapi Fluktuasi Harga Cabai, Pelajar Wonogiri Bikin Abon Cabai

harga cabai merah

Smarteen.co.id — Di saat harga cabai hari ini semakin meroket saja, beberapa pelajar di Wonogiri dulu pernah berinovasi dengan membuat abon cabai. Tampaknya, dalam situasi seperti sekarang, keberadaan abon tersebut bisa sangat bermanfaat. Berikut ini adalah kisah perjalanan beberapa siswa dari SMA Negeri 1 Baturetno, Wonogiri dalam menemukan kreasi abon …

Read More »

Resep Ayam Bakar Gampang Dibuat

resep ayam bakar kecap

Smarteen.co.id — Siapa bilang anak muda tidak bisa memasak? Kalau kita mau, kita bisa memasak makanan yang enak kok. Bener, nggak? Nih, Smarteen akan berbagi resep ayam bakar buat Sobat semua. Cara membuatnya sangat sederhana, jadi cocok buat kamu yang baru mulai belajar memasak. Ada banyak sekali jenis ayam bakar …

Read More »

Cara Hidup Sehat dengan Gemar Mengonsumsi Salad

salad buah

Smarteen.co.id — Buah dan sayuran. Ada yang suka, ada yang tidak. Namun, perlu diingat bahwa kedua jenis makanan ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari vitamin, mineral, zat besi, kalsium, antioksidan, dan lain-lain. Nah, Sobat Smarteen termasuk team gemar makan buah dan sayur atau bukan nih? Zaman …

Read More »

Daftar Makanan dengan Penampilan Menarik, Rasanya Tak Kalah Lezat

Makanan Kekinian

Smarteen.co.id — Zaman dulu, kalau pengin makan, biasanya yang dipikirkan hanya soal rasa—enak atau tidak enak. Kalau enak kita lahap, kalau tak enak—pikir dua kali dulu. Namun saat ini, rasa makanan bukan nomor satu lagi—ya, meski sebagian orang masih menomorsatukan sih. Seiring berkembangnya zaman, menikmati makanan tidak hanya dilakukan lewat …

Read More »

Fenomena Minuman Milenial, tapi Rasa Tetap Tradisional

milkshake

Smarteen.co.id — Tren di kalangan milenial memang tiada habisnya. Semakin ke sini, tren kuliner nggak cuma berpusat pada makanan saja, kini banyak varian minuman yang juga menjadi tren di kalangan anak muda. Rupanya, berbagai jenis minuman tersebut lebih digemari karena cara pembuatan dan penyajiannya bisa bikin feed Instagram makin cantik! …

Read More »

Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal

Donat Kentang Empuk

Smarteen.co.id — Siapa sobat Smarteen di sini yang suka makan donat? Banyak ya sepertinya. Kalau yang tahu cara membuat donat, kira-kira ada berapa? Kalau kamu suka banget makan donat, Smarteen bakal bagikan cara membuat donat yang enak banget. Donatnya empuk, dan dijamin antigagal. Wah, pasti seru nih belajar bikin donat, …

Read More »

Daftar Makanan yang Namanya Aneh tapi Rasanya Enak, Wajib Dicoba!

Kuping Gajah

Smarteen.co.id — Apakah Sobat semua pernah makan kue kering berbentuk bulat pipih dan sedikit cekung, dengan motif belang-belang seperti warna tubuh Zebra? Hm, rasanya gimana? Enak, kan? Inilah kue kuping gajah. Kue ini memang sekilas memiliki bentuk yang mirip telinga gajah, hanya saja dengan ukuran yang jaaauh lebih kecil. Nah, …

Read More »

Ogel-Ogel; Oleh-Oleh Khas Pemalang dengan Cita Rasa Lezat

ogel-ogel pemalang

Smarteen.co.id — Inilah ogel-ogel, jajanan oleh-oleh khas Pemalang. Bentuknya lonjong menggeliat, rasanya sangat lezat. Mari simak ulasan proses pembuatannya bersama Teen Journalist Smarteen berikut ini. Jika Sobat mampir ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, untuk bertamasya atau sekadar singgah untuk beristirahat saat melakukan suatu perjalanan, jangan lupa untuk membeli jajanan khas …

Read More »