Home / KULINER

KULINER

Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal

Donat Kentang Empuk

Smarteen.co.id — Siapa sobat Smarteen di sini yang suka makan donat? Banyak ya sepertinya. Kalau yang tahu cara membuat donat, kira-kira ada berapa? Kalau kamu suka banget makan donat, Smarteen bakal bagikan cara membuat donat yang enak banget. Donatnya empuk, dan dijamin antigagal. Wah, pasti seru nih belajar bikin donat, …

Read More »

Daftar Makanan yang Namanya Aneh tapi Rasanya Enak, Wajib Dicoba!

Kuping Gajah

Smarteen.co.id — Apakah Sobat semua pernah makan kue kering berbentuk bulat pipih dan sedikit cekung, dengan motif belang-belang seperti warna tubuh Zebra? Hm, rasanya gimana? Enak, kan? Inilah kue kuping gajah. Kue ini memang sekilas memiliki bentuk yang mirip telinga gajah, hanya saja dengan ukuran yang jaaauh lebih kecil. Nah, …

Read More »

Ogel-Ogel; Oleh-Oleh Khas Pemalang dengan Cita Rasa Lezat

ogel-ogel pemalang

Smarteen.co.id — Inilah ogel-ogel, jajanan oleh-oleh khas Pemalang. Bentuknya lonjong menggeliat, rasanya sangat lezat. Mari simak ulasan proses pembuatannya bersama Teen Journalist Smarteen berikut ini. Jika Sobat mampir ke Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, untuk bertamasya atau sekadar singgah untuk beristirahat saat melakukan suatu perjalanan, jangan lupa untuk membeli jajanan khas …

Read More »

Bingung Jajanan Takjil? Bernostalgia Bareng Bola Ubi Kopong, Yuk!

Smarteen.co.id — Dahulu, jajanan tradisional ini sering dianggap remeh. Tampilannya terkesan biasa dan kurang menarik. Isinya cuma begitu-begitu saja. Tidak heran, bola ubi sepi peminat dan tersingkir dari piring kawula muda. Namun, bola ubi yang dulu berbeda dengan bola ubi sekarang. Jika dulu bola ubi hanya bertabur gula bubuk atau …

Read More »

Cara Membuat Dalgona Coffee Paling Mudah, Dijamin Antiribet!

dalgona

Smarteen.co.id — Dalgona coffee atau kopi dalgona. Inilah jenis kopi yang belakangan ini tengah naik daun di kalangan anak muda Indonesia. Minuman yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan ini memang tengah digemari. Penjualnya pun bermunculan di mana-mana. Nama dalgona sendiri diambil dari salah satu camilan khas Korea Selatan. Camilan …

Read More »

10 Resep Simpel Andalan Anak Kost

Smarteen.co.id — Bagi anak kost, memasak sendiri adalah pilihan berhemat yang sangat jitu. Buat kamu yang ingin berhemat tetapi tetap makan enak, berikut menu 3M (Mudah, Murah, Muantab) yang bisa kamu praktikkan. Jangan lupa, untuk nasi kamu lebih baik memasaknya sendiri dengan rice cooker yang kamu punya. Omelet Omelet. Pertama, …

Read More »

8 Profesi Seru Buat Kamu yang Suka Makan

Smarteen.co.id — Barangkali, Sobat ada yang pernah punya cita-cita bekerja seperti Alm. Pak Bondan yang pekerjaannya jalan-jalan dan makan-makan. Apa nggak asyik tuh, udah bisa mencicipi aneka makanan, bisa jalan-jalan, bahkan mendapatkan penghasilan. Berikut Smarteen merangkum profesi yang bisa kamu geluti jika kamu termasuk orang yang hobi makan. Apa saja? …

Read More »

Es Duren Kombinasi Pak Kasdi, Si Manis Legendaris dari Purbalingga

Es Durian Legendaris Purbalingga

FOTO: Es Duren Kombinasi Pak Kasdi Purbalingga. Smarteen.co.id — Udara yang cukup panas pastinya membuat Sobat semua merasa lebih haus dari biasanya. Untuk melepas dahaga, tidak puas rasanya jika dengan minum air putih saja. Lantas apa kira-kira yang cocok untuk melepas dahaga kala hawa panas melanda? Jawabannya adalah es durian …

Read More »