Home / INSPIRASI / Aneka Kreasi Mi Instan dan Cara Membuatnya yang Mudah

Aneka Kreasi Mi Instan dan Cara Membuatnya yang Mudah

Smarteen.co.id – Resep aneka kreasi mi instan ini wajib dicoba bagi Sobat yang bosan dengan olahan mi instan yang itu-itu saja. Dengan menggunakan mi instan sebagai bahan utamanya tidak akan membuat kreasi makanan ini melunturkan rasa khasnya.

Walaupun sebenarnya tidak ada perubahan rasa yang signifikan, tetap saja banyak orang menginginkan metode makan mi instan yang berbeda. Sehingga dicarilah resep aneka masakan dari mi instan yang dirasa menarik untuk dicoba.

Selain mengubah penampilan di mi tersebut, tentu akan muncul sensasi tersendiri baik itu dari cita rasanya ataupun aspek lainnya. Tanpa basa-basi, simak beberapa kreasi mi instan berikut yang relatif mudah untuk dibuat.

Aneka Kreasi Mi Instan : Perkedel Mi

Perkedel bukanlah salah satu makanan yang asing di telinga masyarakat. Sebab perkedel sendiri termasuk ke dalam salah satu jajaran masakan tradisional yang rasanya memang nikmat. Dengan menggunakan bahan utama kentang dan daging cincang membuat rasanya menjadi khas.

Nah, Sobat bisa menggunakan mi instan dengan menyulapnya menjadi mi perkedel. Tidak menggunakan kentang lagi, mi adalah bahan dasar dalam membuat kreasi ini.

Bahan yang Dibutuhkan : 5 butir telur, 1 bungkus mi instan, 200g ayam giling, 100g wortel potong kecil-kecil, dan bumbu (1 btg daun bawang iris tipis,1  btg seledri iris tipis, ¼ sdt gula, 3 siung bawang merah dan putih, ½ sdt garam, dan ¼ sdt merica bubuk)

Cara pembuatan : Rebus mi terlebih dahulu, jika sudah siap maka campurkan semua bahan dengan telur yang sudah dikocok. Campurkan semua bahan dan bentuklah pipih layaknya perkedel. Goreng sampai kecoklatan lalu hidangkan.

Aneka Kreasi Mi Instan : Mi Instan Ramen

Ingin merasakan makanan khas Jepang seperti Ramen? Tidak perlu bayar mahal, kamu bisa kok membuatnya dengan bermodalkan mi instan. Mengenai caranya, Sobat bisa simak informasi berikut dengan cara mengetahui bahan dan cara membuatnya.

Bahan Utama yang Dibutuhkan : 1 pcs Mi Instan rasa Ayam Bawang dan 1 sdt krimer.

Bahan untuk Topping : Daging ayam/sapi, telur rebus, sayur pakcoy atau sawi hijau, parutan wortel, parutan jamur tiram, dan daun bawang.

Cara pembuatan : Rebus mi beserta sayur yang akan digunakan sebagai topping hingga matang lalu tiriskan, setelah itu campurkan bumbu mi instan dengan krimer yang sudah disiapkan. Campur bumbu dengan mi dan menuangkan air secukupnya. Lengkapi dengan memberikan topping yang sudah disiapkan.

 

Itulah beberapa contoh aneka resep yang bisa Sobat gunakan untuk mendapatkan olahan unik berbahan dasar mi instan. Terapkan resep tersebut sesuai selera dan kreasikan sesuai selera. Dengan memanfaatkan kreasi mi instan ini, maka Sobat bisa mendapatkan sensasi makan mi yang tidak biasa.

About Aulia Galih

Check Also

Manfaat Memelihara Kucing Berdasarkan Pandangan Islam

Smarteen.co.id – Apakah Sobat ingin memelihara hewan tapi masih bingung menentukannya? Kami rekomendasikan agar memelihara …

Leave a Reply

Your email address will not be published.