Home / KULINER / Rekomendasi Wisata Kuliner Lombok Ketika Berlibur Kesana

Rekomendasi Wisata Kuliner Lombok Ketika Berlibur Kesana

Smarteen.co.id – Wisata kuliner Lombok bisa Sobat jadikan referensi ketika ingin mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Lombok merupakan salah satu daerah yang banyak dikunjungi karena cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Menyimpan berbagai tempat wisata alam yang memukau menjadi alasan banyak orang mengapa mengunjungi tempat ini. Namun tempat wisata bukanlah satu-satunya daya tarik dari Lombok, sebab kulinernya juga sering menarik perhatian banyak orang.

Jika berkunjung suatu daerah yang jauh, jangan buang kesempatan untuk mencoba berbagai hal di dalamnya termasuk makanannya. Sebab dengan mencicipi makanan khasnya bisa membuatmu memiliki referensi menu terlezat yang bisa disantap. Karena itulah akan kami berikan sedikit rekomendasi wisata kuliner Lombok yang bisa kamu cicipi.

Ayam Taliwang Irama

Tidak dapat dipungkiri bahwa ayam adalah bahan paling umum untuk membuat suatu kreasi masakan khas. Bahkan hampir setiap daerah menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Lombok juga tidak terlepas dari hal tersebut.

Sebab terdapat salah satu menu masakan dari Lombok yang bisa kamu coba, namanya adalah Ayam Taliwang Irama. Pilihan kuliner Ayam Taliwang Irama ini sudah ada sejak tahun 1973. Keunikan dari masakan ini ialah karena rasanya yang khas dan berbeda jika dibandingkan dengan masakan ayam pada umumnya.

Sebab restoran ini akan menyediakan menu ayam yang dibakar menggunakan suatu bumbu khas Lombok. Sehingga dengan pemasakan ayam menggunakan metode ini maka  bisa menghasilkan rasa yang gurih dan lezat.

Hanya dengan perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 50.000-an, maka Sobat bisa mendapatkannya dengan mengunjungi warung wisata kuliner Lombok ini yang berada di Jalan Ade Irma Suryani 10 Cakranegara, Lombok. Warung ini buka setiap hari, dari pukul 08.00 – 23.00.

Sate Bulayak Suranadi

Pilihan kuliner kedua yang bisa kamu coba ialah Sate Bulayak Suranadi. Alasan kami merekomendasikan tempat ini karena dianggap sebagai wisata kuliner Lombok paling terkenal untuk saat ini.

Bagaimana tidak diminati, sebab restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan masih buka hingga saat ini. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan menu berupa sate sebagai menu utama mereka.

Adapun sate bulayak merupakan sate yang terbuat dari daging sapi, daging ayam, dan jeroan sapi. Sate ini dibuat dengan menggunakan bumbu yang terdiri dari campuran cabai, kemiri, bawang merah, bawang putih, lada, ketumbar, jintan, santan kelapa dan tambahan jeruk agar membuat sate menjadi lebih enak.

Rumah Makan  Masteng

Bosan dengan makanan yang menggunakan bahan utama yang itu-itu saja? Kunjungi restoran ini jika ingin mendapatkan pengalaman baru. Sebab dengan makan disini mungkin kamu akan mendapatkan pengalaman baru dalam mencicipi makanan.

Dengan makan di tempat ini, kamu akan melihat adanya berbagai olahan menu yang menggunakan daging sapi dan kuda sebagai pilihannya. Berbagai olahan seperti bebalungan, sate, dan iga bisa kamu rasakan yang menggunakan daging kuda sebagai pilihannya.

Seperti itulah beberapa contoh rekomendasi yang bisa Sobat jadikan referensi jika mengincar cita rasa lezat dan unik ketika di Lombok. Jadi pastikan agar kamu bisa mencicipi salah satu atau semua wisata kuliner lombok tersebut.[]

 

About Aulia Galih

Check Also

Aneka Kreasi Mi Instan dan Cara Membuatnya yang Mudah

Smarteen.co.id – Resep aneka kreasi mi instan ini wajib dicoba bagi Sobat yang bosan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.