Home / NETIZEN / Kini Saatnya Pemuda Jadi Agen Perubahan

Kini Saatnya Pemuda Jadi Agen Perubahan

Smarteen.co.id — Bismillah. Hidup ini tak lepas dari yang namanya perjuangan. Malah sejak kecil kita sudah belajar untuk berjuang, dari merangkak, berjalan, hingga dapat berlari. Tidak hanya itu, sejak kecil juga kita sebenarnya sudah paham tentang pentingnya keseimbangan agar tidak mengalami yang namanya terjatuh.

Banyak dari kita yang menyalahartikan kata perjuangan. Perlu kita sadari bahwa semua yang kita lalui serta sesuatu yang kita inginkan itu butuh yang namanya perjuangan. Namun, banyak sekali dari kita yang tidak mau menjalani proses tersebut.

Padahal sebenarnya akan lebih berarti jika sesuatu yang layaknya patut untuk diperjuangkan itu, kita jalani dengan maksimal dan sebaik mungkin. Karena sesuatu itu, jika kita lakukan sebaik mungkin maka bakal ada jejak pengalaman serta pelajaran yamg dapat kita ambil, sehingga akan lebih mendewasakan diri dan memandirikan diri kita sendiri.

Menjadi agen perubahan adalah sebuah pilihan, mau dan siap menjadi relawan kebermanfaatan adalah sebuah kehormatan. Menjadi pemuda yang mau berkontribusi kepada masyarakat adalah sebuah keistimewaan.

Ya, mungkin banyak dari kita hanya ingin yang instan-instan saja, namanya juga manusia pasti nggak mau ribet, hehe. Harus kita pahami sebenarnya kalau yang instan-instan itu nggak baik untuk kita. Layaknya mi instan, jika kita konsumsi setiap harinya, maka akan berdampak buruk bagi kita.

Maka dari itu teman-teman, ayo kita semua bareng-bareng untuk bergerak, stop malas-malasan, memperjuangkan apa yang ada di depan kita. Hadapi segala rintangan, dan jangan pernah hilang harapan, di situlah kamu memiliki masa depan.

Agen Perubahan

BACA JUGA: Saatnya Generasi Muda Bangun Kembali Sektor Pertanian Kita

Semua itu akan mustahil jika kalian tak mau berusaha. Ayo Sob, hilangkan kemalasanmu itu, serta bangun dari hobi rebahanmu itu. Karena yang berjuang bakal dapat manfaat serta pahala. Terus kalian gimana para kaum rebahan, woi? Mau gitu terus? Beneran kagak bosen?

Ayolah kita bangkit bareng-bareng. Masak iya nanti pas udah tua kita nggak ada cerita pengalaman perjuangan, kan malu Vroh, ya nggak?

Ustaz Sholikhin Abu Izzudin pernah bilang, “Kegagalan sesungguhnya bukanlah pada saat sesorang jatuh tersungkur. Namun, kegagalan sejati adalah saat seseorang menolak untuk bangkit.”

Gas…. Yok berubah! Kita tunjukkan bahwa kita bisa! Oke? []

Oleh:
Lukman Hakim Prasetyo
SMAIT Al hikmah Boyolali

About Ibnu

Check Also

dibully karena fisik

Pengalaman Hidup: Akan Kubuktikan, Seseorang Tidak Dinilai dari Fisiknya

Smarteen.co.id — Hari itu aku menahan air mataku sekuat tenaga agar tak lagi mengalir di …