Home / REVIEW / FILM / Film NKCTHI, Problematik Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu dalam Keluarga

Film NKCTHI, Problematik Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu dalam Keluarga

Smarteen.co.id — Sobat, kamu pernah baca buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, nggak? Itu lho, buku karya Marcella FP, yang berisi kumpulan tulisan refleksi pengalaman personal banyak orang dan dipadu dengan ilustrasi superkeren.

Sudah tahu belum kalau cerita dalam buku tersebut sudah diadaptasi menjadi film?

Yap, Angga Dwimas Sasongko—yang sebelumnya pernah menyutradarai sejumlah film populer seperti Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi, dan lainnya—lah yang akan menjadi sutradara film ini: Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Secara umum, jika melihat dari teaser yang sudah tayang di kanal YouTube Visinema—rumah produksi film tersebut, NKCTHI akan banyak menyoroti kehidupan sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga orang anak.

Menjadi anak sulung, anak tengah, dan anak bungsu tentu memiliki problematik yang berbeda. Angkasa, sosok anak pertama sekaligus satu-satunya lelaki dalam film NKCTHI harus berperan sebagai sosok tangguh yang mampu menjaga dan mengayomi kedua adiknya.

Aurora, si anak tengah, harus melakukan banyak perjuangan sendiri. Ia merasa kerap tak diacuhkan oleh anggota keluarga yang lain. Semua orang, menurutnya, jauh lebih peduli pada sang kakak atau sang adik.

Sementara anak ketiga, Awan, yang digambarkan sebagai sosok yang banyak menerima kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya, justru merasa terlalu dikekang. Ia lebih ingin hidup dengan caranya sendiri.

Keadaan tersebut, barangkali, juga dirasakan oleh anak-anak dalam keluarga lain. Tidak mesti sama persis, tetapi setiap keluarga pasti punya cerita dan rahasia. Namun demikian, keluarga tetaplah keluarga. Di sanalah ‘ruang paling hangat’ berada.

Jenny Jusuf dan Melarissa Sjarief, dua penulis yang mentransfer kutipan-kutipan dalam buku NKCTHI menjadi satu skenario cerita tentang keluarga, dibantu para aktor dan aktris ternama seperti Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Ardhito Pramono, Donny Damara, Susan Bachtiar, dan lainnya, benar-benar mampu menggambarkan konflik keluarga tersebut dengan sangat apik, sekaligus relate dan dekat dengan sebagian besar dari kita.

Tidak percaya? Coba tonton saja Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini di bioskop kesayangan Sobat. Film ini sudah bisa dinikmati sejak 2 Januari 2020 lalu![]

About admin

Check Also

The Lion King

Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Smarteen.co.id — Mau nonton film The Lion King tapi masih ragu karena takut filmnya bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *