Home / GADGET / Fitur Iphone Menarik yang Bisa Kamu Coba

Fitur Iphone Menarik yang Bisa Kamu Coba

Smarteen.co.id – Adanya berbagai fitur iphone yang menarik menjadi salah satu pertimbangan banyak orang ketika hendak meminang ponsel besutan Apple ini. Sebab Iphone sering dikenal dengan UI yang sederhana dan canggih.

Apakah Sobat memiliki rencana untuk membeli smartphone keluaran dari Apple? Sebelum membelinya, pastikan kamu memastikan diri. Sebab untuk harga dari smartphone keluaran Apple memang cenderung mahal jika dibandingkan Android di kelasnya.

Jika memang sesuai dengan kebutuhanmu, maka tentu sudah ada pertimbangan yang membuatmu bisa meminangnya. Salah satu hal yang bisa dipertimbangkan adalah menilai efektivitas dari fitur yang disematkan didalamnya. Simak informasi berikut jika penasaran dengan fitur iphone yang menarik.

Status Battery Health

Salah satu fitur iphone yang sudah ada sejak produk iphone seri lawas ialah adanya status Battery Health. Sesuai dengan namanya, fitur ini merupakan suatu indikator yang menunjukkan tingkat kesehatan baterai pada iphone.

Dengan adanya fitur ini, maka Sobat bisa mengetahui kapankah kira-kira harus mengganti komponen baterai agar tetap memiliki tingkat keawetan yang diinginkan. Bahkan semua perangkat Android belum ada yang mengusung teknologi ini sehingga dapat dikatakan sebagai fitur unggulan iphone.

Indikator kesehatan baterai ini ditunjukkan dengan menggunakan satuan persentase dari angka 0-100%. Jika status baterai sudah menunjukkan tulisan “Servis”, maka kamu bisa melakukan penggantian. Cara melihatnya ialah membuka Setting-Baterai-Kesehatan Baterai.

Fitur AirDrop

Perusahaan Apple memang selalu memberikan kemudahan bagi sesama pengguna perangkat produksi Apple. Hal ini ditunjukkan dengan jelas melalui adanya fitur AirDrop.

Fitur ini memiliki fungsi untuk menjadi media transfer data sesama pengguna iphone. Kecepatan pengirimannya sangatlah cepat dan penggunaannya tidak rumit. Tentu saja fitur ini tidak akan bisa dilakukan dengan perangkat Android karena tidak memiliki fitur ini.

Kontrol Menggunakan Ketukan Bagian Belakang Iphone

Fitur iphone yangb ketiga ialah adanya kontrol tambahan dengan memanfaatkan ketukan pada bagian belakang ponsel. Sehingga Sobat bisa melakukan perintah dengan menggunakan ketukan pada bagian belakang.

Ada banyak perintah yang bisa dilakukan dengan menggunakan fitur ini, beberapa contohnya ialah untuk melakukan jepretan layar dan membuka Pusat Kontrol. Tidak perlu menggunakan aplikasi bawaan karena ini adalah fitur bawaan. Namun sayangnya hanya tersedia mulai dari produk seri iphone 8.

Trackpad Menggunakan Keyboard

Apakah kamu merasa kesulitan untuk meletakkan kursor secara akurat pada tulisan saat mengetik? Jika iya, maka kamu bisa mengatasi kesulitan tersebut dengan memanfaatkan fitur iphone.

Salah satu fiturnya ialah memanfaatkan keyboard sebagai trackpad ketika mengetik. Penggunaannya ialah menekan dan menahan tombol spasi pada keyboardnya lalu menggesernya sesuai dengan posisi yang diinginkan.

Dengan begitu posisi kursor pada tulisan akan bergerak mengukuti gerakan pada trackpad tersebut. Sehingga dengan fitur ini maka Sobat tidak akan merasa terhambat ketika hendak ingin melakukan penyuntingan saat mengetik.

Itulah beberapa contoh fitur yang bisa Sobat dapatkan jika menggunakan Iphone sebagai pilihan ponselmu. Meskipun belum disebutkan semua, namun itu adalah beberapa contoh fitur iphone paling dikenal dan diinginkan karena tidak ada di Android.[]

About Aulia Galih

Check Also

Cara Ganti Background Zoom dengan Mudah Agar

Smarteen.co.id – Setelah adanya pandemi, ternyata masih ada kebiasaan yang justru dijadikan sebagai opsi tambahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.