Home / INSPIRASI / Cara Meraih Cita-Cita Masa Depan ala Motivator Setia Furqon Kholid

Cara Meraih Cita-Cita Masa Depan ala Motivator Setia Furqon Kholid

Oleh:
Setia Furqon Kholid
Motivator dan Direktur Setia Training Center

Smarteen.co.id — Bagaimana kita meraih impian kita? Banyak sekali anak muda yang masih galau, bingung mau ambil jurusan apa ketika kuliah, bingung mau kerja apa. Kebingungan-kebingungan ini harusnya membuat kita sadar bahwa ada hal-hal yang harus kita persiapkan.

Saya masih ingat, dulu ketika saya masih kelas XI SMA saya punya cita-cita yang saya tempel di dinding kamar, Target 5 Tahun Furqon. Saya terinspirasi dari tokoh Fahri di Ayat-Ayat Cinta, yang juga melakukan itu.

Akhirnya saya tulis; ingin jadi penulis best seller, ingin punya rumah sendiri, ingin punya mobil pribadi, ingin bantu adik sekolah, ingin bantu kakak menikah, ingin jadi pengusaha sukses, ingin menghajikan orang tua, semuanya saya tulis. Subhanallah 5 tahun kemudian, hampir 80 persen cita-cita yang saya tuliskan terwujud.

Kenapa bisa seperti itu? Inilah yang dinamakan the power of dream. Kekuatan Impian. Orang yang tak punya mimpi, maka dia akan mengalir seperti air tetapi nggak jelas. Sama dengan diri kita. Kalau kita hidup let it flow, maka yang terjadi kita tak punya impian, tak punya target. Apa yang harus kita lakukan?

BACA JUGA: Ustaz Adi Hidayat Sarankan Hal Ini buat Pemuda Muslim Zaman Now untuk Raih Cita-citanya

Pertama, tulis target Sobat. Target yang seperti apa apa? SMART. Spesific, Measurable, Achievable, Reasonable, Time limit.

Spesific. Sobat harus menuliskan secara spesifik, kapan meraih itu. Measurable, terukur. Achievable, kita mampu untuk meraihnya. Reasonable, rasional atau tidak. Time limit, harus punya batas waktu.

Kedua, fokuslah untuk mulai melangkah mendekati cita-cita. Ingin menjadi penghafal Al Qur’an, ya mulai hafalin satu ayat per hari. Banyak orang yang ingin sukses, tetapi tidak mau membayar uang muka dari kesuksesan itu. Apa uang mukanya? Kesungguhan. Harus mau bersabar berdarah-darah dalam meraih cita-cita.

Ketiga, terus berdoa. Ingat, ketika kita punya impian, boleh kita menuliskan itu dengan pensil cita-cita kita, tetapi berikan penghapusnya pada Allah. Biarlah Allah menghapus yang nggak pas buat kita dan diganti dengan yang lebih baik. Oke itu dari saya. Setia Furqon Kholid, sukses buat Sobat. Semoga 2020 resolusi baru, semangat baru, dan meraih cita-cita baru. []

About admin

Check Also

doa tahiyat akhir

Bacaan Sholat; Doa Tahiyat Akhir (Arab, Latin, dan Terjemahannya)

Smarteen.co.id — Membaca doa tahiyat akhir merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *