Home / JALAN-JALAN / 3 Hidden Gems Wisata Instagramable Bandung Ini Keren Abis!

3 Hidden Gems Wisata Instagramable Bandung Ini Keren Abis!

Smarteen.co.id — Sebagai kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Nah, kali ini Smarteen bakal bagikan 3 tempat wisata instagramable Bandung yang bisa kamu kunjungi setelah kasus Covid-19 mulai menurun. Dijamin nggak bakal mengecewakan.

Kalau kamu sebelumnya menganggap wisata di Bandung itu sekadar Braga, Kampung Cai Ranca Upas, Tangkuban Perahu, atau Museum Asia Afrika saja, kamu salah besar, Sob.

Bandung nggak sekecil itu. Di sana ada banyak tempat wisata yang masih tersembunyi, alias hidden gems-nya Bandung. Tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui orang ini nggak kalah menarik untuk dijadikan sebagai tempat relaksasi atau sekadar refreshing diri setelah sibuk melakukan berbagai rutinitas.

Penasaran, apa saja hidden gems di Bandung yang worth it banget buat dikunjungi? Yuk, langsung saja kita simak bersama ulasan berikut.

  1. Wisata Perkebunan Teh Rancabali

wisata instagramable Bandung

Kamu udah pernah dengar tempat wisata yang satu ini belum, Sob? Perkebunan Teh Rancabali merupakan salah satu destinasi wisata yang memesona di Bandung, tetapi memang masih jarang diketahui orang.

Lokasinya berada di wilayah Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwedey. Perkebunan Teh Rancabali termasuk tempat wisata instagramable Bandung yang cocok untuk dikunjungi oleh para pecinta alam.

Bayangkan, kalau kamu ke sana, kamu akan disambut dengan hamparan hijau perkebunan teh yang begitu luas, udaranya pun begitu sejuk.

Untuk masuk ke kawasan Perkebunan Teh Rancabali ini kamu tak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Baru jika ingin melakukan wisata jelajah pabrik teh yang ada di sana, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp5.000 per orang. Masih cukup terjangkau, kan?

Selanjutnya, kalau butuh pemandu, tinggal tambahkan Rp30.000 saja. Dijamin perjalanan wisatamu bakal semakin menyenangkan.

  1. Stone Garden Geopark, Wisata Instagramable Bandung bagian Padalarang

wisata instagramable Bandung

Stone Garden Geopark yang berada di Citatah, Padalarang, Bandung, ini adalah salah satu tempat wisata yang nggak biasa, lho, Sob! Buat kamu yang suka memacu adrenalin dengan menaiki tebing-tebing batu, tetapi belum berani mengunjungi tempat wisata panjat tebing yang ekstrem, Stone Garden Geopark lah solusinya.

Di sini ada banyak tebing-tebing alami yang membuat pemandangan menjadi tampak semakin indah. Kamu yang hobi foto-foto dan mengunggahnya di Instagram atau media sosial yang lain pun bisa memanfaatkan tempat ini untuk mengumpulkan foto sebanyak-banyaknya.

Belum lagi kalau kamu datang ke tempat ini pada waktu pagi atau sore hari, kamu bakal menemukan panorama yang luar biasa, berupa momen sunrise dan juga sunset. Keren banget deh pokoknya wisata instagramable Bandung yang satu ini.

  1. A Sky Full of Stars di Bukit Moko

Hidden gems yang ini bakal lebih tampak memesona saat kamu kunjungi di waktu malam. Yap, malam hari di Bukit Moko, kamu bisa melihat gemerlapnya Bandung dari ketinggian, ditemani dengan hamparan bintang di langit malam yang menakjubkan.

Dengan keindahan yang bahkan sulit dijelaskan dengan kata-kata tersebut, kamu bisa mengabadikannya dengan lensa kameramu. Bukit Moko adalah wisata instagramable Bandung yang sangat cocok bagi penggemar fotografi malam hari.

Nah, saat ke sini, jangan lupa menyiapkan camilan atau minuman untuk menemanimu bersantai menikmati pemandangan, ya. Sebab, di sini tidak ada warung yang bisa kamu kunjungi.

Gimana, Sob? Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas, nggak? Sebenarnya, masih banyak hidden gems lainnya yang nggak kalah keren, lho, di Bandung. Lain kali, insya Allah bakal coba kita jelajahi deh. [Ibnu Majah]

About admin

Check Also

wisata petik stroberi

Asyiknya Wisata Petik Stroberi di Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga

Smarteen.co.id — Menikmati stroberi yang beli di toko buah itu sudah biasa. Nah, pernahkah Sobat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *