Home / GADGET / 7 Aplikasi Edit Video di Smartphone Buat Kamu yang Pengin Jadi Youtuber

7 Aplikasi Edit Video di Smartphone Buat Kamu yang Pengin Jadi Youtuber

Aplikasi edit video di smartphone buat kamu yang pengin banget jadi youtuber.

Smarteen.co.id — Beberapa waktu lalu, Smarteen berbincang-bincang asyik dengan seorang pegiat dakwah muda. Dia adalah salah satu orang yang berdakwah dengan cara yang menyenangkan, yaitu dengan videogram.

Nah, apakah Sobat juga pengin berdakwah dengan video? Emang bisa? Bisa banget! Sobat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi pada smartphone Android yang kalian miliki.

Selain untuk Instagram, video-video yang diedit dengan aplikasi di smartphone ini juga bisa Sobat posting di channel Youtube, lho. Simpel, kan, buat yang pengin jadi youtuber?

Aplikasi-aplikasi ini dapat Sobat download gratis di Playstore. Gimana, asyik, bukan? Langsung saja, berikut beberapa aplikasi editing video yang Smarteen rangkum dari berbagai sumber.

VivaVideo

Aplikasi VivaVideo

Pertama, VivaVideo. Aplikasi edit video ini lengkap dan banyak pengunduhnya. VivaVideo dapat digunakan untuk memangkas dan menggabungkan beberapa video. Video slow motion juga bisa kita buat dengan aplikasi ini.

Tak lupa, Sobat dapat memasukkan teks ke dalam video, memasukkan sticker, menambah rekaman suara yang dapat direkam langsung, dan masih banyak lagi kelebihannya.

But nothing perfect, aplikasi ini juga punya kelemahan, Sob. Kelemahannya yaitu video yang dibuat durasinya hanya 5 menit. Watermark juga tidak bisa dihilangkan pada versi free.

Flipgram

Aplikasi Flipgram

Kedua, Flipgram. Aplikasi Flipgram ini dapat Sobat gunakan untuk menggabungkan beberapa foto agar menjadi video dalam bentuk gambar bergerak. Tak hanya itu, Sobat juga dapat memasukkan musik dan teks.

InShot Editing Video dan Foto

Aplikasi InShot Editing Video dan Foto

Ketiga, InShot Editing Video dan Foto. Penggunaan aplikasi ini ringan, mudah, dan simpel. Aplikasi ini dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu atau membuat video slow motion, tanpa watermark.

VideoShow

Aplikasi VideoShow

Keempat, VideoShow. Selain mudah digunakan dan tampilan antar mukanya ringan, VideoShow juga memiliki fitur yang banyak seperti halnya VivaVideo. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu, kualitas Videonya HD dan tanpa watermark.

PowerDirector

Aplikasi PowerDirector

Kelima, PowerDirector. Selain fiturnya banyak, aplikasi ini juga mudah dioperasikan. Selain mampu mengolah klip 4K dan membuat slow motion, aplikasi ini juga memberikan efek filter.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip

Keenam, Adobe Premiere Clip. Merupakan keluaran dari Adobe yang sebelumnya telah mengedarkan software pada PC, Adobe Premiere Pro Clip. Aplikasi ini dapat kita gunakan untuk memotong video, menambah audio, dan fitur standar lainnya.

Asyiknya, asset desain, audio, serta settingan timeline kita tidak hilang karena data tersimpan di creativesync. Aplikasi ini memungkinkan kita menggabungkan dan mempublish video yang kita rekam.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis. Hanya saja, jika Sobat memerlukan creativesync, Sobat perlu mendaftar ke adobe.com.

VQuick

Aplikasi VQuick

Ketujuh, VQuick. Aplikasi yang pas bagi citizen journalism dan vlogger. Aplikasi ini memiliki pilihan mobile reporter mode. Mode ini dapat mengganti frame video atau adegan di dalam acara. Fitur berbagi layaknya instagram juga ada, lho. [Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

tanda tangan digital

Tanda Tangan Digital, Begini Cara Membuatnya

Smarteen.co.id — Tanda tangan digital adalah salah satu hal yang muncul akibat perkembangan teknologi. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *