Home / EKSIS ABIS / Beberapa Singkatan di Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

Beberapa Singkatan di Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

Smarteen.co.id – Singkatan di sosial media tentunya bukanlah hal asing lagi bagi pengguna internet. Sebab singkatan-singkatan dalam berkomunikasi akan memudahkan seseorang dalam mempersingkat tulisan yang mereka tulis.

Nah, semakin kesini ternyata muncul berbagai singkatan gaul di tengah-tengah remaja. Tentunya Sobat tidak mau ketinggalan dong. Sebab jika tidak mengetahui beberapa singkatan tersebut akan berimbas pada percakapan yang tidak nyambung.

Nggak perlu khawatir, sebab kali ini akan kami uraikan beberapa singkatan di sosial media yang lengkap dan paling sering digunakan. Dengan begitu, kamu tidak akan bingung lagi ketika mendapati kata tersebut.

Singkatan di Sosial Media : PAP!

Kata PAP adalah salah satu istilah yang paling sering digunakan ketika melakukan chatting pada berbagai platform sosial media. Banyak orang menganggap bahwa pap itu ada mengirim foto terkini tanpa mengetahui maksud pastinya.

PAP adalah singkatan dari Post a Picture, maksudnya kamu diminta untuk memposting gambar atau foto. Penggunaannya adalah ketika seseorang meminta foto terkini atau terbaru darimu sehingga kamu bisa mengirimkannya melalui chatting.

Singkatan di Sosial Media : GWS!

Singkatan ini juga merupakan salah satu singkatan yang paling sering diungkapkan sebagai perasaan simpati. Semua orang khususnya remaja biasa menggunakan istilah ini ketika mendapati kabar bahwa seseorang sedang sakit, lalu mereka menggunakan istilah ini sebagai ungkapan.

Apakah tepat? Ya. Sebab GWS adalah singkatan dari Get Well Soon yang berarti lekas sembuh. Dengan memberikan ungkapan ini kepada orang yang sakit maka sama saja kita mendoakan untuk kesembuhannya.

Singkatan di Sosial Media : Baper!

Apasih baper itu? Banyak dari Sobat pasti penasaran dengan istilah ini karena saking sering mendengarnya. Adapun ungkapan ini biasa disampaikan ketika ada seseorang yang merasa tersinggung dengan topik pembicaraan.

Apasih baper itu? Baper adalah singkatan dari “bawa perasaan”. Maksudnya ialah ketika seseorang merasa tersinggung atau membawa perasaan dengan topik yang dibicarakan. Walaupun begitu, seharusnya Sobat berhati-hati dengan hal ini.

Sebab ada banyak remaja yang bercanda secara berlebihan dan memanfaatkan kata ini sebagai perlindungan. Padahal sudah wajar jika seseorang itu merasa tersinggung apabila merasa bahwa candaan yang diberikan itu berlebihan.

Singkatan di Sosial Media : CMIIW

Singkatan di sosial media ini adalah salah satu ungkapan yang wajib Sobat sematkan atau gunakan ketika berpendapat. Sebab ketika berpendapatan dan di akhiri dengan ungkapan ini maka tidak akan ada masalah jika terdapat kesalahan pada pendapatmu.

CMIIW merupakan singkatan dari Correct Me If I Wrong yang berarti koreksi jika saya salah. Ungkapan ini menunjukkan bahwa dalam berpendapat memang Sobat meminta orang lain membenarkan jika ada yang salah. Selain dinilai sopan, menggunakan ungkapan ini juga menunjukkan kualitas Sobat sebagai pengguna sosial media.

 

Kami rasa seperti itulah beberapa informasi yang dapat Sobat jadikan sebagai tambahan kamus ketika menggunakan sosial media. Sebab singkatan di sosial media ini sangat bermanfaat untuk memperlancar komunikasimu .

 

 

About Aulia Galih

Check Also

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Cocok Digunakan

Smarteen.co.id – Memilih kacamata sesuai bentuk wajah adalah salah satu informasi penting yang harus dimiliki. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.