Home / REVIEW / BUKU / Buku ‘Hancurkan Virus Mindermu!’, Tips Menjadi Remaja Pede

Buku ‘Hancurkan Virus Mindermu!’, Tips Menjadi Remaja Pede

hancurkan virus mindermu

Judul Buku      : Hancurkan Virus Mindermu!
Penulis             : Nurul Chomariyah
Penerbit           : Smart Media
Tebal               : 180 hlm.; 12,5 x 20 cm
ISBN               : 978-979-1082-56-3

Malu, minder, takut, dan grogi adalah virus yang bakal menghambat potensi kamu. Terkait itu, masalah yang kerap dihadapi remaja adalah perasaan tidak pede saat harus berbicara di depan banyak orang, presentasi di depan kelas misalnya. Benar begitu, kan? Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir karena virus minder bisa diberantas.

Rasa minder, seperti halnya fenomena mental atau hati yang lain, dapat dimanipulasi keberadaannya. Itulah yang disampaikan Nurul Chomariyah, penulis buku ini. Karena itu, kita bisa memanajemen rasa tersebut; kapan harus menghadirkan dan kapan harus menghilangkan.

Untuk hal-hal positif, sebaiknya virus minder kita hilangkan. Sehingga kita bisa menjadi manusia yang lebih berkembang. Jika kita tetap bersembunyi di balik zona nyaman, maka kita tak akan pernah menjadi apa-apa.

Setiap orang mempunyai kekurangan. Masalahnya, sebagian dari kita justru “menikmati” kekurangan itu, sehingga seluruh waktu habis hanya untuk memikirkan hal-hal yang dirasa kurang. Buku ini dengan cerdas mengajak kita untuk lebih memahami diri, sehingga dalam sosok yang penuh kekurangan, kita tetap bisa berpikir positif. Lalu kita berani menghadapi tantangan hidup tanpa rasa minder. Silakan simak tips lengkapnya dalam buku ini. []

About admin

Check Also

Film Penguins

Review Film Penguins 2019; Lebih Dekat Memandang Antartika

Smarteen.co.id — Untuk menyambut Hari Bumi Internasional (Earth Day) pada 22 April, Disneynature—bagian dari Walt …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *