Home / EKSIS ABIS / SEKOLAHKU / Cara Berkenalan dengan Orang Baru Saat Sekolah Agar Tidak Canggung

Cara Berkenalan dengan Orang Baru Saat Sekolah Agar Tidak Canggung

Smarteen.co.id – Mengingat ini sebentar lagi Sobat akan memasuki tahun ajaran baru, pasti banyak yang penasaran dengan bagaimana cara berkenalan dengan orang baru. Sebab cara tersebut diyakini dapat membantumu untuk mengatasi rasa canggung.

Dengan adanya tahun ajaran baru, sudah pasti akan ada penerimaan siswa baru. Apakah kamu juga termasuk salah satu siswa baru pada suatu sekolah? Jika iya, maka pembahasan ini akan sangat penting diketahui.

Karena akan menjadi teman sekelas sampai kedepannya, mau tidak mau Sobat harus akrab dengan orang baru. Walaupun memiliki keinginan ini, tidak banyak orang bisa mewujudkannya karena rasa canggung untuk memulai obrolan.

Tidak perlu khawatir, sebab pada kesempatan kali ini akan kami uraikan beberapa cara berkenalan dengan orang baru yang akan membantumu agar akrab dengan orang baru.

Tunjukkan Jika Kamu Orangnya Ramah

Cara pertama yang tepat untuk digunakan ketika hendak berkenalan dengan orang baru ialah memberikan kesan pertama. Sebab dengan pemberian kesan pertama akan membuat orang lain dapat menilai seperti apakah kamu orangnya.

Sobat harus menunjukkan bahwa dirimu itu ramah dan sopan. Hindari kesan intimidasi karena ingin disegani. Sebab hal ini sering terjadi pada kalangan remaja yang baru masuk sekolah. Dengan menunjukkan sifat yang ramah maka akan memberikan kenyamanan kepada orang baru dan membuat mereka paham bahwa kamu enak dan mudah diajak bergaul.

Berinisiatif Memulai Obrolan dengan Memperkenalkan Diri

Cara selanjutnya agar bisa berkenalan dengan orang baru ialah dengan memberanikan diri untuk memperkenalkan diri. Padahal hal inilah yang menghambat banyak orang dan membuat mereka canggung untuk berkenalan.

Namun kamu harus percaya diri dengan mulai membuka obrolan serta memperkenalkan diri secara singkat. Cara ini akan mempersingkat waktu untuk mendapatkan teman dibandingkan harus menunggu waktu yang lama agar terbiasa dengan orang baru tersebut.

Isilah Obrolan dengan Topik yang Berbobot

Jika sudah mulai memperkenalkan diri, maka mau tidak mau Sobat harus mengobrol dengan orang tersebut. Mungkin bisa dimulai dengan bertanya-tanya seputar orang baru tersebut atau membahas tentang hal lain untuk basa-basi.

Selain mengisinya dengan basa-basi, agar lebih baik cobalah untuk mengisi obrolan dengan topik pembicaraan yang berbobot atau berisi. Sebab dengan menerapkan hal ini akan membuatmu memiliki obrolan jangka panjang. Sebagai hasilnya, hal ini dapat dijadikan sebagai media untuk mendekatkan diri dengan orang baru tersebut.

Gunakan Candaan Untuk Mengakrabkan Diri

Ketika mengobrol, pastikan untuk menggunakan candaan ringan agar suasana tidak terlalu serius. Sebab dengan bercanda juga menunjukan kalau Sobat adalah orang yang asyik dan mudah untuk diajak berteman.

Selain itu, dengan sering tertawa bersama juga bisa meningkatkan ikatan emosional sehingga bisa lebih mengakrabkan dirimu ketika berkenalan dengan orang baru.

Seperti itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika hendak berkenalan dengan orang baru. Sebab ketika masuk ke sekolah baru tentu hanya akan sedikit atau bahkan tidak ada orang yang kamu kenal.

Mau tidak mau Sobat harus berkenalan dengan orang baru untuk bisa tetap bersosialisasi. Namun sayangnya banyak orang tidak memiliki keberanian karena merasa canggung untuk melakukannya. Karena itulah kamu bisa manfaatkan informasi di atas mengenai cara berkenalan dengan orang baru.[]

About Aulia Galih

Check Also

Laksita Maheswari Penulis Buku

Kenalan Sama Laksita Maheswari, Pelajar MTs yang Sudah Terbitkan 22 Buku

Smarteen.co.id — “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.