Home / GADGET / Cara Chat WA Tanpa Simpan Kontak Agar Lebih Praktis

Cara Chat WA Tanpa Simpan Kontak Agar Lebih Praktis

Smarteen.co.id – Pernahkah Sobat ingin mengirim pesan atau chat WA tanpa simpan kontak? Wajar saja jika hal ini terjadi. Sebab cukup merepotkan jika harus menyimpan nomor baru ketika kamu ingin mengirim pesan baru.

Karena itulah banyak orang mencari cara bagaimana agar bisa mengirim WA ke orang lain tanpa harus menyimpan nomornya. Sebab seringkali seseorang lupa menghapus kontak yang pernah ia simpan. Penasaran dengan caranya? Simak informasi berikut ini.

  1. Membuka Peramban atau Browser

Tahapan pertama ketika ingin melakukan hal tersebut adalah dengan membuka peramban yang ada diperangkatmu. Sebab kita membutuhkan Browser atau peramban sebagai medium untuk bisa mengirim pesan WA.

Kamu bisa menggunakan browser apa saja. Jika peramban sudah terbuka maka dapat dilanjutkan dengan menekan kotak URL pada peramban tersebut.

  1. Mengisi Kotak URL

Setelah itu dapat dilanjutkan dengan mengisi kotak URL kosong pada browser. Sebelum mengisinya, Sobat harus mengetahui nomor Whatsapp yang akan kamu kirimi pesan. Jika sudah memilikinya maka bisa lanjutkan cara ini.

Cara chat wa tanpa simpan kontak bisa dilakukan dengan menyisipkan nomor Whatsapp tersebut di kotak URL. Kamu hanya perlu menuliskan “wa.me/nomor telepon” (tanpa tanda petik). Contohnya ialah wa.me/6285776364xxx. Jika sudah, maka tekan enter.

  1. Kirim Pesan!

Setelah tulisan tadi Sobat isi di kotak URL dan mengirimkannya, maka selanjutnya hp mu akan mendeteksi pengalihan untuk membuka aplikasi Whatsapp. Setelah muncul notifikasi tersebut, maka bisa menekan menu “Buka”.

Maka otomatis aplikasi Whatsapp akan terbuka dengan sendirinya, lebih tepatnya membuka chat ke nomor yang ingin dituju. Karena itulah kamu hanya perlu mengirimkan pesan seperti biasa ketika menggunakan WA.

Jadi seperti itulah cara mudah untuk mengirim pesan Whatsapp jika tidak ingin menyimpan nomornya. Walaupun terkesan kurang praktis, namun kami rasa cara chat wa tanpa simpan kontak masih lebih praktis dibandingkan simpan dan hapus kontak.[]

About Aulia Galih

Check Also

Cara Ganti Background Zoom dengan Mudah Agar

Smarteen.co.id – Setelah adanya pandemi, ternyata masih ada kebiasaan yang justru dijadikan sebagai opsi tambahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.