Home / GADGET / Cara Ganti Background Zoom dengan Mudah Agar

Cara Ganti Background Zoom dengan Mudah Agar

Smarteen.co.id – Setelah adanya pandemi, ternyata masih ada kebiasaan yang justru dijadikan sebagai opsi tambahan saat ini. Contohnya ialah melakukan rapat secara online. Alhasil banyak juga orang yang penasaran cara ganti background zoom.

Panggilan secara daring tidak hanya digunakan untuk rapat saja. Di beberapa daerah, masih dijumpai penggunaan aplikasi zoom sebagai alternatif untuk sekolah. Dengan semakin seringnya menggunakan aplikasi ini ternyata memunculkan rasa bosan.

Sebab pengguna hanya terus melihat tampilan yang sama. Namun, ada cara mudah untuk menghilangkan kebosanan tersebut. Contohnya ialah cara ganti background zoom. Dengan melakukan hal ini maka background pada video bisa diatur sesuai dengan yang diinginkan.

Tidak hanya digunakan untuk menghilangkan kebosanan saja. Mengganti background juga bisa berguna untuk tidak memperlihatkan lingkungan disekitarmu yang terkesan pribadi. Bisa juga digunakan untuk acara tertentu agar acaranya terlihat formal dan teratur.

Panduan Mengenai Cara Ganti Background Zoom

Dikarenakan aplikasi zoom adalah aplikasi yang paling sering digunakan saat ini, kami akan menggunakan aplikasi ini sebagai subjeknya. Jadi latar belakang pada videomu bisa diganti dengan menerapkan panduan sederhana berikut.

  1. Memiliki Link Untuk Panggilan Video

Mengenai langkah pertama, harus dipastikan bahwa kamu sudah memiliki link zoom suatu panggilan. Sebab cara ini ternyata tidak akan bekerja jika disetting di luar pertemuan online.

Karena itulah harus dipastikan apabila anda sudah masuk pada suatu pertemuan online melalui aplikasi zoom. Jika sudah berada didalamnya, maka Sobat bisa melanjutkan tahapan mengenai cara ganti background zoom.

  1. Membuka Pengaturan

Cara selanjutnya ketika sudah masuk pada suatu pertemuan melalui aplikasi zoom, ialah membuka pengaturan. Sebab pilihan untuk bisa mengganti latar belakang videomu saat melakukan panggilan di zoom terdapat di pengaturan.

Cara membuka pengaturannya ialah klik menu More atau titik tiga yang berada di ujung bawah. Terdapat dua perbedaan nama menu antara sistem operasi iOS dan Android. Namun intinya kamu hanya perlu mencari menu yang intinya bertuliskan tentang Edit Backgrounds.

  1. Memilih Gambar yang Ingin Ditambahkan Sebagai Backgrounds

Apabila menu edit backgrounds sudah dipilih, maka Sobat dapat melanjutkannya dengan cara mencari ikon bergambar simbol “+”. Saat ditekan maka kamu akan diminta memilih gambar yang ada di galeri.

Pemilihan gambar ini disesuaikan dengan gambar apa yang akan kamu jadikan sebagai latar belakang pada aplikasi zoom. Jika sudah memilihnya, maka tekan menu “Apply” dan close tab pengaturan. Maka kamu akan diarahkan ke tampilan rapat dengan latar belakang yang sudah terganti.

Jadi itulah sedikit cara untuk mengkustomisasi tampilan aplikasi zoom ketika melakukan panggilan rapat. Sobat bisa melakukan hal ini sesuai dengan kebutuhan, biasanya dalam mengikuti acara resmi cara ini harus dilakukan. Agar tidak kelabakan, maka jadikan cara ganti background zoom ini sebagai persiapan.[]

 

About Aulia Galih

Check Also

Fitur Iphone Menarik yang Bisa Kamu Coba

Smarteen.co.id – Adanya berbagai fitur iphone yang menarik menjadi salah satu pertimbangan banyak orang ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published.