Home / INSPIRASI / Jangan Jatuh Cinta, tapi Bangun Cinta!

Jangan Jatuh Cinta, tapi Bangun Cinta!

Oleh:
Setia Furqon Kholid
Motivator dan Direktur Setia Training Center

Smarteen.co.id Assalamu’alaikum. Gimana kabarnya Sobat Smarteen? Moga sehat semua ya. Sehat jiwanya, juga hatinya. Oh ya, biasanya Februari identik dengan apa ya? Hari kasih sayang katanya, Valentine Day. Hi… padahal kita tahu itu kan budayanya orang non-muslim.

Terus ngapain juga tuker cokelat? Lebih baik buktikan dengan akad. Namun kalau belum siap nikah, tetapi udah suka sama someone special gimana dong?

Nyatain aja, atau cinta dalam diam? Ya, cinta itu fitrah, nggak salah loh. Tinggal gimana caranya kita mengekspresikan cinta dengan hal positif.

Kalau dalam Islam, nggak ada tuh yang namanya pacaran, yang ada taarufan. Taaruf itu dalam arti sempitnya proses mengenal dua insan yang mau menikah. Inget ya, yang udah siap nikah. Kalau masih sekolah, masih dibiayain orang tua, masih bingung mau jadi apa, ya udah fokus aja dulu untuk sukses dan berprestasi.

Segera mandiri, salurkan keinginan untuk diperhatikan sama dia, dengan sibuk berorganisasi dan jalanin hobi. Futsal, seni, puisi, nulis, hafalan Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Jangan Jadi Haters! Haters Gonna Be Hate!

Kalau masih nggak bisa juga, Islam menganjurkan untuk shaum loh. Iya, berpuasa. Lalu, gimana dong kalau justru aku yang ditembak, nggak enak kalau nolak, nanti dibilangnya sombong, mutusin silaturahmi gitu? Ya nggak lah, Sob. Sampaikan saja dengan baik, kalau kita ingin menjaga hati ini hanya untuk yang halal kelak.

Nah, insya Allah kita bisa lebih menjaga hati dengan mendekat pada Ilahi.

Saat yang lain pacaran, kita sibuk tilawah Al-Qur’an. Saat yang lain galau, ilmu dan prestasi kita makin kemilau. Saat yang lain ngabisin uang ortu, kita justru banyak menabung dan bantu ortu. Itu baru remaja Smarteen keren. Percaya deh, akan ada masanya di mana kita akan mengekspresikan cinta ini untuk yang halal.

Makanya, jangan jatuh cinta, tetapi bangun cinta. Seperti judul buku yang Kak Furqon tulis. Selamat menjaga hati. []


					
									

About admin

Check Also

muslimah penemu galaksi

Mengenal Burcin Mutlu-Pakdil, Muslimah Penemu Galaksi

Smarteen.co.id — Burcin Mutlu-Pakdil merupakan seorang muslimah penemu galaksi. Kehidupan Mutlu-Pakdil bisa dibilang cukup relate …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *