Home / CURHAT / KESEHATAN / Kapan Waktu Terbaik Untuk Olahraga Agar Optimal dan Efektif?

Kapan Waktu Terbaik Untuk Olahraga Agar Optimal dan Efektif?

Smarteen.co.id – Apakah Sobat ingin memulai kebiasaan baik seperti olahraga? Ingin melakukannya namun bingung kapan waktu terbaik untuk olahraga? Tidak perlu bingung. Dengan membaca informasi ini maka Sobat bisa mendapatkan jawabannya.

Olahraga itu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hanya saja banyak orang merasa bingung mengenai kapan mereka harus melakukannya. Kebingungan ini muncul karena seringnya mendengar pendapat bahwa olahraga itu baiknya dilakukan di waktu ini… atau lainnya.

Padahal sebenarnya tidak ada patokan pasti mengenai kapankah olahraga bisa dilakukan. Sebab olahraga itu bisa dilakukan dengan mudah kapan saja entah itu pagi atau sore hari. Karena itulah kali ini akan kami uraikan informasi yang membahas mengenai keuntungan jika berolahraga pada setiap sesi tersebut.

Waktu Terbaik Untuk Berolahraga di Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang biasa dimanfaatkan untuk berolahraga. Biasanya waktu ini dimanfaatkan bagi yang sibuk dan memiliki banyak kegiatan. Karena dengan melakukan olahraga di pagi hari maka hal ini membuat seseorang tidak memiliki utang harus berolahraga di sore hari.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh jika melakukan olahraga di pagi hari. Sehingga tidak jarang jika banyak orang menganggap bahwa ini adalah waktu terbaik untuk olahraga. Jika Sobat bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga di pagi hari, maka bisa dapatkan manfaatnya.

Beberapa manfaatnya ialah bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh yang membuat kalori jadi terbakar lebih banyak. Manfaat kedua ialah bisa meningkatkan performa kerja, sebab olahraga terbukti dapat meningkatkan daya konsentrasi.

Pagi hari juga bisa disebut sebagai waktu terbaik untuk olahraga yakni karena bisa meningkatkan suasana hati seseorang. Hal ini terjadi karena hormon endorfin yang merangsang perasaan bahagia dilepaskan oleh tubuh.

Waktu Terbaik Olahraga di Sore Atau Malam Hari

Jika Sobat tidak sempat menyisihkan waktu di pagi hari, maka bisa tetap menjalankan aktivitas olahraga dengan cara melakukannya di sore hari. Sore dan malam hari juga bisa dianggap sebagai waktu terbaik untuk olahraga karena adanya beberapa manfaat didalamnya.

Manfaat yang pertama yakni kamu bisa melakukan olahraga dengan lebih intens. Alasannya ialah karena daya tahan dan kekuatan seseorang saat sore hari itu lebih besar daripada saat pagi hari.

Manfaat selanjutnya ialah dapat membantumu untuk menghilangkan stress. Manfaat yang terakhir ialah Sobat bisa menggunakan energi dengan lebih efektif. Alasannya memang karena saat sore hari oksigen bisa diserap lebih cepat daripada saat di pagi hari. Dengan beberapa manfaat tersebut, wajar jika sore atau malam juga dianggap sebagai waktu terbaik untuk olahraga.

Dikarenakan memang tidak ada ketentuan waktu pasti kapan harus berolahraga, setidaknya Sobat bisa memilih salah satu dari waktu di atas sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih salah satu waktu terbaik untuk olahraga secara cermat dan teliti.[]

About Aulia Galih

Check Also

Tips Dekorasi Kamar Aesthetic yang Bisa Sobat Coba

Smarteen.co.id – Dekorasi kamar aesthetic adalah ide inspirasi yang tepat bagi remaja saat ini. Dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.