Home / INSPIRASI / Kisah Unik Ini Buktikan Bahwa Bisnis adalah tentang Bagaimana Kita Menangkap Peluang

Kisah Unik Ini Buktikan Bahwa Bisnis adalah tentang Bagaimana Kita Menangkap Peluang

Smarteen.co.id — Kalau Sobat merasa bahwa berbisnis harus punya ini itu terlebih dahulu, itu berat. Simak kisah unik berikut ini. Pasti Sobat akan menemukan hal unik, konyol, tetapi itulah bisnis. Kreativitas dalam mengolah peluang bisa mendatangkan uang.

Suatu pagi di kampus jurusan ekonomi ada diskusi menarik. Di akhir sesi diskusi, dosen menanyakan kepada mahasiswa, apakah ada pertanyaan lagi. Satu orang mahasiswa angkat tangan dan berkata, “Boleh saya menyampaikan pendapat saya?”

Dosen pun mempersilakan berdiri, tetapi mahasiswa tersebut tak hanya berdiri, dia maju ke depan kelas kemudian menyampaikan gagasannya tentang tema yang baru saja dibahas dengan menarik, akurat, dia menyebutkan referensinya, bahkan membawa buku yang dia maksud ke depan. Selesai menyampaikan pendapatnya, dia menyelipkan kata-kata;

BACA JUGA: Ingin Kaya di Usia Muda? Tak Cukup Sekadar Berhemat

“Buku yang luar biasa tentang materi ini ada di buku yang saya pegang ini. Harganya terjangkau, tentu saja lewat saya harga lebih murah dari tempat yang lain, kalian bisa menghubungi saya jika tertarik membelinya. Terima kasih.”

Dia adalah Ahmad, mahasiswa jurusan ekonomi di salah satu kampus di Solo. Dia kembali ke tempat duduk diiringi tepuk tangan yang meriah dari seluruh mahasiswa dan dosen di kelas itu. Karena tidak ada yang menyangka bahwa dia akan berjualan di depan kelas di dalam forum diskusi yang serius.

Dari forum itu, Ahmad memang tidak mendapatkan pembeli buku secara langsung, tetapi dari ‘kejutan’ itu dosen dan mahasiswa yang lain senantiasa mengingatnya sebagai seorang marketer produk andal yang kemudian jadi rujukan teman-temannya jika ingin berbisnis.

Tak cukup hemat, Sobat. Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, maka berbuatlah lebih dari biasanya.

About admin

Check Also

doa tahiyat akhir

Bacaan Sholat; Doa Tahiyat Akhir (Arab, Latin, dan Terjemahannya)

Smarteen.co.id — Membaca doa tahiyat akhir merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *