Home / FASHION / Memilih Alas Kaki yang Pas untuk Momen Hari Raya Idulfitri

Memilih Alas Kaki yang Pas untuk Momen Hari Raya Idulfitri

Smarteen.co.id — Lebaran kali ini, Sobat ingin mengenakan baju apa untuk merayakannya? Meski baju baru bukan perkara paling penting untuk dipikirkan jelang hari raya, apalagi kini kita tengah berada dalam situasi pandemic Covid-19, tetap saja hal ini perlu dipersiapkan.

Jika penampilan kamu menarik, pastinya momen nan fitri juga akan semakin berarti. Hal ini tentu membuat suasana silaturahmi via online kian meriah. Jadi deh lebaran penuh berkah dan sarat hikmah!

Bagi sebagian orang, khususnya remaja putri, momen lebaran kerap diisi penampilan-penampilan anggun dengan memanfaatkan produk kaftan. Model pakaian ini, selama beberapa tahun belakang, memang menjadi primadona. Selain cantik dan banyak pilihan warna, model kaftan juga sangat nyaman dipakai.

Bagi Sobat yang berencana memakai kaftan untuk lebaran kali ini, Sobat perlu mempersiapkan alas kaki yang tepat. Sebab, mencari alas yang cocok sebagai pelengkap baju kaftan memiliki tantangan tersendiri. Jadi, persiapkan dengan baik, ya!

Di satu sisi, kamu tentu ingin memakai sepatu dengan desain cantik yang enak dipandang mata. Namun di lain pihak, desain kaftan yang panjang dan menjuntai kerap menutupi kaki—otomatis, alas kaki kamu pun tak terlihat.

BACA JUGA: The Miracle of Hijrah, Menguak Fenomena Hijrah yang Marak di Kalangan Pemuda

Nah, agar penampilanmu dengan kaftan tetap optimal, sebaiknya jenis alas kaki berikut inilah yang kamu pilih. Selain tetap cantik dan cocok dengan kaftan, alas kaki ini juga diyakini sangat nyaman untuk menghadapi padatnya aktivitas silaturahmi saat lebaran.

Sepatu trepes (flat shoes)

Panduan fashion utama di hari lebaran adalah kenyamanan, jadi pilihlah sepatu dengan desain dan bahan yang menunjang kenyamanan, yaitu flat shoes. Sepatu flat akan membuat pemakainya lebih nyaman, meskipun harus melakukan aktivitas gerak yang padat. Kamu tidak akan mudah capek, sekaligus akan lebih mudah bergerak.

Untuk urusan keindahan, saat ini sudah banyak sepatu flat yang didesain dengan menarik. Sehingga, tidak perlu khawatir penampilanmu akan jauh dari kata manis, sebab flat shoes saat ini pun sudah keren abis.

Open toe shoes

Meski nyaman, beberapa orang cenderung menjauhi flat shoes sebagai pelengkap kaftan. Mereka khawatir jika tubuhnya terlihat ‘tenggelam’ dalam baju kaftan yang panjang. Nah, untuk menyiasati, kamu bisa memakai alas kaki jenis open toe shoes.

Meski bernama shoes (sepatu), alas kaki model ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai sandal, sebab open toe shoes benar-benar memperlihatkan jari-jari kaki layaknya sandal.

Untuk kaitannya dengan pakaian saat lebaran, sebaiknya Sobat memilih sepatu jenis ini dengan model hak yang tidak terlalu tinggi. Sebab, memakai hak tinggi, meskipun membuat tampak semakin menarik, tetapi sesungguhnya akan membuat kaki kamu mudah lelah, sekaligus menghambat gerak kamu yang tengah memakai kaftan panjang.

Wedges

Selanjutnya, jika ingin menghadiri acara open house bertema formal di hari lebaran, kamu bisa memilih wedges sebagai pelengkap kaftan. Hak wedges yang tebal bisa membuat penampilan lebih aman dan kokoh ketimbang hak tipis sepatu jenis stiletto.

BACA JUGA: Plisket Antiribet

Selain itu, sepatu wedges juga memiliki banyak tipe pilihan yang cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis kaftan. So, pintar-pintar kamu mengombinasikannya, ya!

Akhirnya, alas kaki untuk menunjang penampilan saat lebaran memang penting. Namun, hal terpenting saat lebaran tetaplah hati yang suci, jiwa yang kembali fitri. Jika Sobat tak memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai jenis pakaian atau barang fashion terbaru, setidaknya Sobat harus mampu membuka diri dengan ‘hati’ yang baru. Inilah yang paling utama. [Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

Tampil Berkelas dengan Jas

Smarteen.co.id—Kalau saat ini kamu masih berpikir bahwa jas adalah setelan yang hanya cocok untuk laki-laki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *