Home / KOMUNITAS / Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Cocok Digunakan

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Cocok Digunakan

Smarteen.co.id – Memilih kacamata sesuai bentuk wajah adalah salah satu informasi penting yang harus dimiliki. Sebab kesesuaian antara kacamata dan bentuk wajah akan mempengaruhi penampilanmu.

Memang benar bahwa sebelumnya kacamata hanya digunakan oleh mereka yang memiliki masalah pada mata. Namun sering berjalannya waktu dan perubahan model kacamata terus ditingkatkan, kacamata saat ini akhirnya digunakan untuk kebutuhan fashion.

Dengan memberikan kaca normal, maka tidak akan ada efek yang diterima mata jika menggunakannya. Jika tujuanmu menggunakan kacamata adalah untuk penampilan, maka harus mengetahui tentang beberapa pertimbangan.

Pertimbangan ini ialah pertimbangan mengenai pemilihan kacamata yang tepat berdasarkan bentuk wajah. Sebab jika memilih model kacamata yang tidak sesuai justru akan membuat penampilan Sobat menjadi aneh. Karena itulah simak informasi berikut ini untuk memilihnya dengan tepat.

Wajah Bulat

Bagi Sobat yang memiliki bentuk wajah bulat, maka kami rekomendasikan untuk memilih kacamata dengan bentuk persegi maupun kotak. Tujuan dari penggunaan bentuk kacamata ini adalah untuk membuat wajah bisa terlihat lebih panjang. Hindari sebisa mungkin bingkai kacamata berbentuk bulat.

Wajah Oval

Jika sebelumnya sudah kami bahas mengenai bentuk kacamata bagi Sobat yang berwajah bulat, maka kali ini akan kami bahas untuk yang memiliki bentuk wajah oval. Bagaimana bentuk kacamata yang patut untuk digunakan?

Bagi yang memiliki wajar oval, sebenarnya semua bentuk kacamata cocok digunakan karena ini merupakan bentuk wajah paling ideal. Meskipun bebas, namun hindari sebisa mungkin bentuknya lebarnya melebihi bagian terluas wajah.

Wajah Kotak

Cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang selanjutnya adalah bagi kamu yang berwajah kotak. Dengan bentuk wah seperti ini, bingkai kacamata yang direkomendasikan adalah bentuk oval atau lingkaran.

Tujuan pemilihan bentuk frame ini ialah untuk menyamarkan garis wajah sehingga bisa memberikan garis lengkung pada wajah yang membuat wajah terlihat lebih panjang.

Wajah Triangle/Segitiga

Wajah dengan bentuk segitiga adalah bentuk yang paling umum dijumpai saat ini. Jika memiliki niatan untuk menggunakan kacamata pada wajah dengan bentuk segitiga, kami rekomendasikan untuk memilih bingkai yang bagian atasnya lebih lebar dibanding bagian bawahnya.

Tujuannya ialah untuk meminimalisir lebar pada dagu serta menyeimbangkan bagian atas degan bagian bawah pada wajah. Untuk gagangnya, hindari yang lebar.

Wajah Diamond

Tidak sedikit orang yang memiliki karakteristik bentuk wajah diamond. Lantas, bagaimana cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah ini? Tidak perlu khawatir, kami memiliki rekomendasinya.

Sobat direkomendasikan untuk memilih kacamata yang pada bagian atasnya lebih lebar daripada bingkai bagian bawahnya. Karena itulah pilihan half frame sangat cocok untukmu. Tujuan pemilihan ini ialah meminimalisir bentuk wajah yang bersudut. Sehingga jangan kombinasikan dengan bingkai kacamata yang bersudut.

Dengan beberapa pertimbangan di atas, pastinya Sobat bisa tahu mengenai bagaimana cara agar kacamata yang dipilih cocok dengan wajah kita. Sebab jika sembarangan dalam memilihnya, tentu akan mengacaukan penampilanmu. Karena itulah ikuti cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah seperti di atas.[]

About Aulia Galih

Check Also

Cara Menghindari Pergaulan Bebas Remaja yang Menjerumuskan

Smarteen.co.id – Pergaulan bebas remaja adalah salah satu akibat dari perkembangan jaman yang menghasilkan pergaulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.