Home / JALAN-JALAN / Spot Hunting Foto di Jogja yang Dijamin Aestethic dan Instagrammable

Spot Hunting Foto di Jogja yang Dijamin Aestethic dan Instagrammable

Smarteen.co.id – Jika bingung mencari referensi tempat foto, mungkin Jogja adalah jawabannya. Sebab ada banyak spot hunting foto di Jogja yang jarang diketahui banyak orang sehingga bisa dijadikan sebagai tempat bagi maha karyamu.

Daerah yang dijuluki sebagai Kota Pelajar ini ternyata menyimpan berbagai daya tarik untuk dikunjungi. Banyaknya opsi destinasi wisata dan pilihan pilihan kuliner membuat semua orang tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Kabar baik nih bagi Sobat yang tertarik dengan dunia Fotografi. Ternyata banyak tempat di Jogja yang bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk menghasilkan foto yang bagus dan estetik. Sehingga Sobat bisa mempostingnya di sosial media.

Malioboro

Malioboro adalah salah satu tempat yang paling dikenal dari Jogja, bahkan dapat dikatakan jika Malioboro merupakan ikon dari Kota Pelajar ini. Malioboro adalah jalan membentang dari Tugu Jogjakarta sampai perempatan Kantor Post Yogyakarta.

Disepanjang jalan ini, Sobat bisa melihat ada banyak orang berjualan baik dari makanan sampai souvenir. Ada banyak fasilitas disepanjang jalan ini yang dapat dijadikan sebagai spot tepat untuk mendapatkan gambar aesthetic. Selain itu, Sobat juga bisa jalan-jalan sembari hunting foto.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Untuk bisa mendapatkan spot foto dengan tema gurun pasir ternyata tidak perlu jauh-jauh keluar negeri loh. Sebab di Indonesia, khususnya di Jogja terdapat salah satu destinasi wisata yang menyajikan padang pasir.

Namanya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Sobat bisa mendapatkan hasil foto yang aesthetic di tempat ini karena akan menghadirkan pasir putih sehingga enak untuk dipandang. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkannya untuk rekreasi seperti sandboarding.

Hutan Pinus Mangunan

Buat kamu yang cari spot foto di saat petang, Hutan Pinus Mangunan adalah pilihan yang tepat. Apalagi tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot hunting foto di Jogja dengan nuansa alam.

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah suatu hutan dengan tanaman pohon pinus yang bisa dikunjungi. Walaupun hanya menyajikan pohon pinus, dijamin tempat ini tidak akan membuatmu kecewa.

Sebab sudah ada berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengabadikan momen. Terdapat suatu tempat yang dibuat dari batang pinus yang sudah diatur secara aesthetic dengan penambahan lampu sehingga cocok untuk foto di saat petang.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Foto di pantai jangan sampai ketinggalan ya jika berkunjung ke Jogja. Ingin mendapatkan foto yang tidak monoton ketika di pantai? Teras Kaca Pantai Nguluran sangat cocok untuk kamu pilih, loh.

Sesuai dengan namanya, lokasi ini terletak di Pantai Nguluran, dengan adanya fasilitas Teras Kaca maka bisa membuatmu melihat pemandangan bawah tebing dengan dasaran pantai.

Fasilitas ini bisa memberikan adrenalin karena akan membuatmu seolah berdiri tanpa alas di bibir tebing. Hal tersebut juga dapat dijadikan sebagai spot foto menarik yang cocok untuk digunakan saat bosan dengan konsep foto yang itu-itu saja.

Jika pergi ke Jogja, tidak ada salahnya untuk berwisata sembari mengabadikan momen yang aesthetic untuk dipamerkan di sosial media. Nah, ketiga pilihan di atas sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot hunting foto di Jogja yang menarik. []

 

 

About Aulia Galih

Check Also

Kampung Inggris Pare

Wisata Sambil Belajar di Kampung Inggris Pare, Kediri

Smarteen.co.id — Mungkin banyak di antara Sobat yang sudah mengetahui tempat ini dari surat kabar, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.