Home / INSPIRASI / Tahapan Cinta Luar Biasa

Tahapan Cinta Luar Biasa

Apa kabar, Sobat? Hidup ini sebenarnya indah, tapi kadang kita sendiri yang mempersulit. Misalnya, “Yah, nilai jelek. Kayaknya aku gagal untuk masa depan.”

Ingat, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Sobat tahu Thomas Alva Edison? Dia mengalami 1.999 kali kegagalan sebelum menemukan bola lampu. Ketika ditanya, “Hey, Thomas, berarti kamu gagal, ya?”

Thomas menjawab, “Aku tidak gagal. Aku cuma bisa dan tahu tentang 1.999 cara yang kurang tepat untuk menemukan bola lampu.”

Ketika seseorang punya mindset positif, ia akan selalu bersyukur. Ketika ditimpa kesulitan ia bersabar, dan ketika diberi kelapangan ia bersyukur. 

Ngomongin life is wonderful, saya akan membuat tahapan cinta. Sebab kalau mau hidup wonderful, maka harus dengan cinta.

Pertama, cinta pada Allah. Ketika kita cinta pada Allah, apa pun yang Allah minta maka akan kita lakukan dengan happy, dan ketika Allah larang, maka akan kita jauhi.

Semakin kita cinta pada Allah, insya Allah Dia akan memberi kebahagiaan, karena tiada ketenangan tanpa keimanan.

Kedua, cinta pada Rasulullah. Ketika kita ingin sukses di dunia dan akhirat, kita harus punya guidance—teladan, dan teladan terbaik sepanjang masa adalah Rasulullah Saw.

Ketiga, cinta pada diri sendiri. Sebelum mencintai orang lain, jangan lupa cinta pada diri kita. Banyak orang yang bisa berkorban untuk orang lain, tapi dia tidak bangga dengan dirinya, dia kecewa dengan dirinya. Padahal setiap orang punya kekurangan masing-masing. Namun, ketika kita hanya fokus pada kekurangan, maka kita tidak bersyukur dengan kelebihan.

Keempat, cinta pada orang tua. Doa kita Allahummaghfirlii wa liwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa, itu adalah kunci ketika kita ingin bahagia dan sukses, maka jangan lupa dengan orang tua.

Kelima, cinta pada sahabat dan tetangga. Ketika punya sahabat, jangan jadi sahabat yang ketika bahagia ada, tapi ketika tidak bahagia pergi. Jadilah sahabat yang selalu setia. Ketika suka ataupun duka selalu ada buatnya, selalu siap membantu di setiap kehidupan.

Selanjutnya cinta kepada bangsa, agama. Ini juga fondasi. Jadi, jangan lupa dengan urutannya. Semoga bermanfaat! []

About admin

Check Also

Tahani Amer

Tahani Amer, Muslimah Berhijab Pertama di NASA

Smarteen.co.id — Bagaimana rasanya bekerja di salah satu lembaga kajian luar angkasa terbaik di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *