Home / KOMUNITAS / Tips Dekorasi Kamar Aesthetic yang Bisa Sobat Coba

Tips Dekorasi Kamar Aesthetic yang Bisa Sobat Coba

Smarteen.co.id – Dekorasi kamar aesthetic adalah ide inspirasi yang tepat bagi remaja saat ini. Dengan memiliki kamar yang aesthetic tentu akan membuat Sobat semakin betah untuk terus berada didalamnya.

Banyak orang sebenarnya menginginkan dekorasi yang indah demi membuat kenyamanan mereka semakin maksimal. Namun keterbatasan ide dan tenaga menjadi penghambat utamanya. Karena itulah dengan memiliki referensi berupa ide, mungkin akan menginspirasi dan membuat Sobat bersemangat.

Kami akan menjawab antusiasme dengan memberikan informasi berupa segelintir tips dekorasi kamar aesthetic yang mudah dalam penerapannya. Simak informasi lebih jelasnya sebagai berikut ini.

Gunakan Warna Netral Untuk Warna Dasar Kamar

Untuk menyulap kamarmu jadi aesthetic, tentu harus dimulai dari dasar terlebih dahulu. Cara pertama ialah dengan menentukan warna dasar kamarmu seperti tembok dan lain-lain.

Jika ingin dekorasi kamar aesthetic, maka sangat direkomendasikan agar Sobat menggunakan warna yang netral. Hal ini berguna agar warna tersebut cocok dan tidak kontras ketika dikombinasikan dengan warna lainnya.

Sematkan Unsur Kayu Didalamnya

Agar bisa memberikan kesan aesthetic pada kamarmu, masa berusalah untuk menyematkan unsur kayu didalamnya. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pemilihan furnitur yang memiliki warna alami kayu atau coklat.

Karena dibandingkan memperbanyak unsur kaca atau logam pada kamar justru akan membuat konsep pada kamar jadi berubah. Jika menggunakan unsur ini justru kamar akan mengusung tema futuristik.

Tambahkan Kolase Foto pada Dinding

Tips selanjutnya jika ingin memberikan kesan aesthetic dapat dilakukan dengan menempelkan kolase foto. Bukan foto yang dibingkai ya, melainkan foto lembaran yang disusun dan ditempelkan pada dinding secara rapi dan aesthetic.

Sobat bisa menggunakan foto pribadi, keluarga, dan teman untuk memenuhi dindingmu dengan kolase foto.

Menambahkan Cermin

Tips dekorasi kamar aesthetic yang selanjutnya dapat Sobat coba ialah menambahkan cermin. Cermin adalah barang wajib yang harus ada di dalam kamar. Untuk menambahkan kesan aestehtic, keberadaan cermin sangatlah penting.

Gunakan cermin besar untuk diletakkan dalam kamarmu. Namun hindari cermin yang monoton. Contohnya ialah seperti persegi panjang dengan bingkai serta dipasang dengan cara ditempel di dinding.

Gunakan kaca yang unik yakni seperti kaca dengan frame atas dan bawah saja. Tempatkan cermin tersebut dengan cara diberdirikan dan bukan ditempel di dinding.

Menambahkan Tanaman Hias

Untuk tips dekorasi kamar aesthetic yang selanjutnya, Sobat bisa melakukan sentuhan akhir yakni menambahkan tanaman hias di dalam kamar. Tidak perlu tanaman berukuran besar, tanaman kecil yang banyak saja sudah lebih dari cukup.

Jika tidak ingin repot untuk merawat tanaman ini, maka gunakan tanaman sintetis. Tanaman hijau yang diletakkan pada kamar dengan warna netral seperti coklat muda akan menjadi kombinasi yang sangat cocok.

Sobat bisa menerapkan informasi di atas apabila bosan dengan suasana kamar saat ini. Dengan menyulap kamar menjadi aesthetic tentu akan meningkatkan kenyamananmu untuk terus berada di kamar. Bisa saja dengan penerapan tips dekorasi kamar aestehtic ini akan meningkatkan kenyamananmu untuk belajar juga.[]

About Aulia Galih

Check Also

Cara Menghindari Pergaulan Bebas Remaja yang Menjerumuskan

Smarteen.co.id – Pergaulan bebas remaja adalah salah satu akibat dari perkembangan jaman yang menghasilkan pergaulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.