Home / MAKE OVER / Tutorial Makeup Remaja yang Sederhana Tapi Elegan dan Alami

Tutorial Makeup Remaja yang Sederhana Tapi Elegan dan Alami

Smarteen.co.id – Kosmetik adalah salah satu benda wajib yang saat ini harus dimiliki oleh wanita untuk meningkatkan penampilan mereka. Dengan produk kosmetik maka kamu bisa menerapkan tutorial makeup remaja yang cocok.

Makeup adalah proses mempercantik wajah dengan cara memanfaatkan alat dan bahan kosmetik. Meskipun termasuk ke dalam tahapan mempercantik wajah dengan cara merias, namun tidak bisa dipungkiri jika diterapkan menggunakan cara atau teknik yang salah justru bisa memperparah penampilan.

Karena itulah Sobat harus memiliki kemampuan untuk merias wajah yang dirasa cocok dan sesuai dengan bentuk wajah dan karakteristik kulit. Sebagai seorang remaja, sangat tidak dianjurkan merias wajah secara berlebihan atau menor.

Sebab melakukan hal tersebut akan memberikan kesan tua. Agar terlihat tetap muda dan cantik, maka kamu bisa ikuti tutorial makeup remaja berikut ini yang mudah untuk diterapkan.

  1. Membersihkan Wajah

Berdasarkan tutorial makeup remaja, langkah pertama yang harus diterapkan adalah membersihkan wajahmu terlebih dahulu. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih sebelum ditutupi dengan makeup.

Cara membersihkannya sangatlah sederhana. Sobat hanya perlu mencuci muka menggunakan air bersih dan facial foam. Jika tahapan ini sudah terlewati, maka bisa lanjut ke tahapan yang selanjutnya.

  1. Aplikasikan Moisturizer pada Wajah

Moisturizer tidak boleh lupa untuk diaplikasikan pada wajahmu ya. Sebab moisturizer memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban pada kulitmu. Selain menjaga kelembaban, produk ini juga berfungsi untuk menutrisi kulit.

  1. Mengoleskan BB Cream

Sebelum merias wajah, sobat bisa mencoba untuk mengoleskan wajah dengan BB cream sebagai dasaran makeup. Sebenarnya fungsinya sama seperti foundation, hanya saja foundation dinilai terlalu berat jika digunakan oleh remaja. Karena itulah Sobat bisa gunakan BB atau CC Cream.

  1. Menggunakan Powder

Setelah Sobat mengoleskan BB Cream, maka bisa melanjutkannya dengan memberikan powder. Ada beberapa jenis powder pada kosmetik yang bisa digunakan. Namun karena konteks kali ini adalah memberikan kesan natural, maka kami rekomendasikan agar menggunakan loose powder.

Loose powder memiliki tekstur ringan sehingga dapat membuat makeup mu terkunci agar awet dan tidak mudah luntur. Gunakan powder pada wajah dengan cara menggunakan brush untuk hasil yang lebih baik.

  1. Gunakan Blush On dengan Warna Peach

Tutorial makeup remaja yang selanjutnya ialah menggunakan blush on. Gunakan warna peach untuk memberikan kesan natural. Fungsi dari blush on sendiri ialah menampilkan kesan segar pada wajah.

Mengapa kami merekomendasikan warna peach? Alasannya ialah karena warna ini adalah warna yang paling aman untuk semua jenis kulit. Apalagi remaja juga paling cocok jika menggunakan opsi warna ini. Aplikasikan dengan mengulasnya secara tipis di area apple cheeks.

  1. Menyisir Alis

Tidak perlu mewarnai alismu dengan susah payah karena harus melakukannya secara simetris. Untuk menampilkan kesan natural, lebih dianjurkan untuk menyisir alis yang dimiliki saja. Jika dirasa ada bagian yang terlihat kosong, kamu bisa menutupinya dengan memberikan pensil alis.

  1. Gunakan Eyeshadow dengan Warna Coklat Terang

Tutorial makeup remaja selanjutnya dapat dilakukan dengan mengaplikasikan eyeshadow dengan menggunakan warna coklat terang. Penggunaan eyeshadow ialah untuk menghidupkan mata dan memberikan kesan mata yang besar. Gunakan warna coklat terang tunggal dan aplikasikan di kedua kelopak matamu.

  1. Gunakan Maskara

Bulu mata juga termasuk salah satu senjata untuk menunjukkan kecantikan loh. Karena itulah jangan sampai lupa untuk menghias bulu matamu dengan cara menggunakan maskara. Membuat bulu mata terlihat melentik akan menunjukkan keindahannya. Selain itu bulu mata bisa terlihat bervolume jika menggunakan maskara.

  1. Menggunakan Lipstick dengan Warna Nude

Penggunaan lipstick adalah hal yang tidak boleh dilewatkan ketika kamu merias wajah. Dalam memilih lipstick, kami sarankan menggunakan warna nude agar bisa menampilkan kesan natural. Mengapa? Sebab warna nude adalah warna yang menunjukkan warna bibir dengan kesan alami dan sehat.

Dengan mengikuti tutorial di atas, tentu Sobat bisa mengetahui bagaimana cara agar memiliki penampilan yang cantik dan natural dengan cara makeup. Karena itulah pastikan agar tidak melewatkan satu poin pun pada tutorial makeup remaja di atas.[]

 

About Aulia Galih

Check Also

Urutan Skincare Remaja yang Wajib Diketahui

Smarteen.co.id – Pemahaman urutan skincare remaja adalah salah satu hal untuk mewujudkan kesuksesan perawatan kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published.