Home / KOMUNITAS / Urutan Skincare Remaja yang Wajib Diketahui

Urutan Skincare Remaja yang Wajib Diketahui

Smarteen.co.id – Pemahaman urutan skincare remaja adalah salah satu hal untuk mewujudkan kesuksesan perawatan kulit bagi remaja. Dengan banyaknya jenis produk skincare yang beredar, menuntut seseorang untuk menggunakan produk yang tepat.

Namun bagi seorang pemula seperti remaja, tidak perlu terlalu mendalami tentang produk-produk skincare terlebih dahulu. Sobat bisa mulai mengetahui tentang basic-basic dari perawatan diri menggunakan skincare.

Salah satunya ialah pemahaman tentang bagaimana urutan skincare remaja yang tepat untuk dilakukan. Dengan paham akan urutannya, diharapkan hasil yang ditunjukkan dari pengaplikasian skincare bisa maksimal.

  1. Urutan Skincare Remaja Pertama yakni Facial Wash

Mengenai urutan skincare dasar dari yang paling pertama, sobat bisa menggunakan produk facial wash. Fungsi dari facial wash adalah produk skincare yang berfungsi untuk mencuci wajah.

Facial wash memiliki fungsi untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran. Sehingga semua kotoran dan minyak bisa terangkat dari wajah menggunakan produk ini. Jika ingin menggunakan produk ini maka bisa dilakukan dengan menyesuaikan jenis kulit.

  1. Menggunakan Toner

Untuk urutan kedua, setelah menggunakan facial wash maka sobat bisa lanjut menggunakan toner. Jika belum tahu apa itu toner, toner adalah produk yang diaplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas karena tekturnya yang sangat encer.

Adapun fungsi dari jenis produk ini adalah untuk membersihkan sisa kotoran yang belum terangkat secara maksimal dari proses face wash. Toner juga memiliki fungsi untuk mempersiapkan kulit agar proses perawatan selanjutnya.

  1. Serum

Berdasarkan urutan skincare remaja, setelah mengaplikasikan toner pada wajah, maka dapat dilanjutkan dengan menggunakan serum. Serum sangat bermanfaat bagi wajah karena berfungsi sebagai suplemen vitamin.

Untuk penggunaannya juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Dalam mengaplikasikannya, sobat hanya perlu meneteskan cairan serum ke permukaan wajah. Lalu bisa mengoleskan dan menepuknya secara perlahan.

Alasannya sendiri yakni karena bahan aktif dan nutrisi yang terkandung di dalam serum memang relatif mudah diserap oleh kulit.

  1. Moisturizer

Jika sobat merasa cukup asing dengan istilah ini, maka bisa mengenal moisturizer sebagai pelembab. Sesuai dengan namanya, produk skincare ini pastinya berfungsi untuk melembabkan permukaan kulit wajah agar tidak terlihat kering.

Peran moisturizer yakni untuk menghidrasi kulit untuk mencegah terjadinya kulit kering. Bagaimana cara untuk menggunakan moisturizer? Mudah kok. Pertama-tama sobat bisa mengoleskan moisturizer secara merata ke permukaan wajah dan leher.

Lalu diikuti dengan pemberian pijatan halus yang dimulai dari bagian leher ke atas dahi. Selain membuat kandungan dari produk ini terserap ke dalam kulit, melakukan pijatan juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah pada wajah.

  1. Sunscreen

Urutan skincare remaja yang terakhir ini sangat penting untuk diperhatikan terutama jika sobat ingin beraktivitas di luar ruangan. Setelah selesai memberikan mosturizer pada wajah, maka dapat dilanjutkan dengan mengaplikasikan sunscreen pada wajah dan tangan.

Sunscreen adalah produk yang memberikan perlindungan kulit dari sengatan sinar matahari langsung. Dengan kandungan SPF didalamnya bisa mencegah kulit terbakar atau efek penuaan dini pada wajah.

Cara penggunaannya tidaklah rumit karena hanya perlu dioleskan secara merata ke bagian yang ingin dilindungi dari sinar matahari.

 

Dengan mengetahui seperti apa urutannya, maka sobat tidak akan mengalami kesalahan ketika melakukan perawatan kulit. Sehingga hasilnya juga bisa optimal karena pengaplikasiannya yang sudah sesuai. Karena itulah urutan skincare remaja ini memang benar-benar harus dipahami.

 

About Aulia Galih

Check Also

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Cocok Digunakan

Smarteen.co.id – Memilih kacamata sesuai bentuk wajah adalah salah satu informasi penting yang harus dimiliki. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.