Home / GADGET / Yuk Bikin Foto Plandid, Candid yang Direncanakan

Yuk Bikin Foto Plandid, Candid yang Direncanakan

Smarteen.co.id — Hai Sobat Smarteen, jika kamu termasuk orang yang gemar untuk berfoto selfie, mungkin sekarang saatnya kamu untuk mencoba teknik fotografi yang satu ini.

Jika selama ini orang berfoto selfie cenderung memunculkan wajahnya dalam frame foto dalam porsi yang cukup banyak, lama kelamaan yang menonton foto tersebut akan bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Untuk itulah, ada baiknya Sobat mencoba teknik foto Plandid.

Foto plandid adalah gabungan antara ‘plan’ dengan ‘candid’. Jadi sebenarnya sudah direncanakan, tetapi seolah itu hasil foto candid. Mengutip pernyataan Travel Selebgram, Kenny Santana di halaman inet.detik.com, plandid membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih elegan. Di mana hal yang ditonjolkan di sini tidak didominasi oleh muka, melainkan keseluruhan cerita.

Contoh gaya plandid yang dimaksud Kenny misalnya ketika berada di sebuah kedai kopi. Di mana dengan kondisi ini biasanya banyak pengguna akan selfie, wefie atau paling banter menjepret kopi atau cappucino yang dipesan.

BACA JUGA: 5 Komposisi Foto Simpel, tapi Keren. Wajib Dicoba!

Nah, sebenarnya dengan gaya plandid, kondisi di kedai kopi ini bisa dimaksimalkan dengan cara mengambil gambar kita ketika tengah menyeruput kopi atau dengan gaya bercengkerama bersama teman.

Masih menurut Kenny, agar user tidak merasa kaku saat akan diambil foto plandid, disarankan untuk rileks sambil membayangkan adegan film, video klip, atau gaya saat keseharian.

Bukan hal yang sulit kan, Sobat. Jika kamu ingin mengabadikan foto diri di tempat-tempat yang menarik, yuk cobain teknik ini. Agar foto koleksimu nggak hanya berisi foto diri dengan porsi wajah yang sangat mendominasi. [Taufik/Dari berbagai sumber]

About admin

Check Also

cara mengembalikan file yang terhapus

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Smarteen.co.id — Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk  adalah pertanyaan yang paling banyak dicari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *