Home / REVIEW / BUKU / 5 Buku Recommended untuk Temani Kamu di Rumah Aja

5 Buku Recommended untuk Temani Kamu di Rumah Aja

Smarteen.co.id — Sob, membaca adalah jendela ilmu. Sebagian besar dari kita tentu sudah sangat paham dengan hal itu. Namun, tak jarang hal lain yang kita ‘anggap’ lebih menyenangkan membuat kita enggan membaca. Padahal, membaca itu asyik lho, Sob. Berikut beberapa buku rekomendasi dari Smarteen.

Pertama, Tentang Kamu.

Novel karya Tere Liye ini bercerita tentang Sri Ningsih yang meninggalkan warisan bernilai miliaran rupiah di Inggris. Dalam kasus ini, firma hukum Thomson and Co yang ditunjuk oleh Sri Ningsih melalui surat wasiatnya mencari tahu siapa pewaris yang sah atas warisannya.

Firma hukum ini pun berusaha mencari jejak tentang Sri Ningsih. Diketahui, Sri Ningsih berkebangsaan Inggris dan tinggal di sebuah panti jompo di Prancis.

BACA JUGA: Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu (bagian 2); Tentang 5 Pertanyaan Penting dalam Hidup

Dalam penyelidikan lebih jauh, Sri Ningsih diketahui tidak memiliki kerabat dan berasal dari Indonesia. Hmm… seperti apa, ya kelanjutan kisahnya? Cari tahu jawabannya di novel ini. Novel yang berisi tentang berbagai hal yang bakalan menarikmu pada imajinasi cerita selanjutnya.

Kedua, Mengubah Dunia Bareng-Bareng.

Kalau kita ingin sukses, kita tidak bisa sukses sendirian. Selalu ada orang lain yang kita butuhkan untuk menunjang sukses secara menyeluruh.

Buku ini berisi biografi arsitek muda Indonesia pertama peraih Urban Leadership Award University of Pennsylvania, Amerika Serikat, tentang gagasan ide cerdasnya untuk Indonesia yang lebih baik. Dialah Ridwan Kamil, sosok yang kini menjadi Gubernur Jawa Barat. Buku ini adalah karyanya. Penasaran?

Ketiga, Jatuh Cinta Tak Pernah Salah.

Buku ini berisi tips mengelola cinta sesuai ajaran Islam. Isinya ungkapan dan kisah cinta orang-orang saleh. Kisah cinta ini tidak hanya indah, tetapi juga dibingkai dengan syariat yang suci. Taglinenya, sebab jodoh tak saling mencari, tapi saling menemukan.

Keempat, Tausiyah Cinta.

Pernah terbit tahun 2013 dan booming di tahun yang sama, buku ini dicetak ulang dengan layout girly sekali dan kamu tidak akan bosan membacanya. Buku ini membahas tentang cinta dalam Islam. Pembahasannya enak dan indah.

BACA JUGA: Buku ‘Hancurkan Virus Mindermu!’, Tips Menjadi Remaja Pede

Kelima, Habiskan Saja Gajimu.

Buku ini recommended banget untuk kalian yang punya masalah keuangan. Buku ini memberikan solusi mengatur uang dengan pola menabung dulu kemudian dibelanjakan, sehingga kita akan senang untuk menghabiskan uang, bukan untuk disisakan. []

About admin

Check Also

The Lion King

Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Smarteen.co.id — Mau nonton film The Lion King tapi masih ragu karena takut filmnya bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *