Home / INSPIRASI / 8 Jenis Pekerjaan Seru buat Kamu yang Berjiwa Petualang

8 Jenis Pekerjaan Seru buat Kamu yang Berjiwa Petualang

Smarteen.co.idGimana sih kerjaan yang asyik menurut kamu? Kerja di kantor yang megah? Kerja menghadap banyak monitor dan peralatan digital yang canggih? Atau kerja yang bisa diselesaikan sambil menikmati kelapa muda di tepi pantai?

Pekerjaan asyik versi masing-masing orang tentu saja berbeda. Namun, khusus untuk Sobat yang suka jalan-jalan, beberapa pekerjaan berikut pas banget buat kamu. Bisa kerja, dapat penghasilan, juga jalan-jalan. Seru kan? Apa aja pekerjaan itu?

Guru

Eits, jangan salah, Sob. Jadi seorang guru itu bisa sering jalan-jalan. Menemani murid karyawisata misalnya, kamu bisa sekaligus liburan bersama murid-murid. Kesempatan piknik yang lain adalah ketika kamu ikut program mengajar di daerah-daerah di ujung Indonesia seperti Program Indonesia Mengajar atau Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM3T). Kamu bisa mengajar sekaligus bertualang ke daerah tertinggal yang pastinya punya pemandangan alam yang keren abis.

Tour Guide

Pekerjaan yang satu ini memang langsung berkaitan dengan hobi jalan-jalan. Apalagi kamu termasuk orang yang supel dan sering jalan-jalan, otomatis pengetahuan kamu tentang tempat wisata banyak, cocok banget jadi Tour Guide. Jangan lupa, penguasaan bahasa asing terutama Bahasa Inggris sangat penting untuk jadi nilai tambahmu.

BACA JUGA: Cara Meraih Cita-Cita Masa Depan ala Motivator Setia Furqon Kholid

Kerja di Kapal Pesiar

Ada banyak posisi yang memungkinkan kamu untuk kerja di kapal pesiar. Tempat yang menyediakan pendidikan untuk kerja di kapal pesiar juga banyak. Kerja di kapal pesiar lumayan seru loh untuk jalan-jalan. Saat kapal bersandar dua hingga tiga hari, kamu bisa mengeksplor destinasi wisata di daerah yang kamu singgahi.

Webiste Designer

Era digital seperti saat ini, kemampuan seorang website designer sangat dibutuhkan. Pekerjaan seorang website designer bisa dikerjakan di mana saja, termasuk di kafe, rumah makan, atau tempat wisata. Jangan lupa, pastikan ada koneksi internet yang bagus agar pekerjaanmu tidak terhambat.

Pembawa Acara Serial Petualangan

Pembawa acara TV terutama di program petualangan biasanya butuh orang yang tak hanya punya penampilan menarik, tetapi juga suka bertualang, tidak takut dengan hewan-hewan atau tempat-tempat liar di alam. Jika kamu orang yang punya kualifikasi tersebut, kamu pas banget untuk kerja di bidang itu.

Fotografer / Videografer

Hasil foto maupun footage video yang keren di alam bisa dijual atau disewakan secara online loh. Selain itu, kamu juga bisa bikin video untuk di unggah di YouTube, yang tentunya juga sangat berpotensi memberikan penghasilan. Jadi kalau kamu bisa mendapatkan penghasilan dari karya yang kamu buat, selanjutnya dari penghasilan itu bisa untuk kamu gunakan untuk jalan-jalan lagi. Gimana, seru kan?

BACA JUGA: Apa Kabar Masa Depan Kita? Sudah Siapkah Berprestasi dan Mewujudkan Mimpi?

Content Creator

Jika kamu bekerja sebagai content writer di website traveling, kamu bisa memanfaatkanya untuk bekerja sambil jalan-jalan. Sudah jalan-jalan, dibayar pula, seru kan? Kamu bisa jalan-jalan untuk liputan setelah itu menuliskannya dalam karya yang kamu buat.

Jurnalis

Menjadi seorang jurnalis di media cetak maupun elektronik juga pas banget buat kamu yang suka jalan-jalan. Tak hanya ke luar kota jalan-jalannya, bahkan sampai ke luar negeri jika kamu mendapatkan tugas liputan di luar negeri. Gimana, Sobat? Kamu tertarik untuk bekerja di salah satu bidang tersebut? []

About admin

Check Also

muslimah penemu galaksi

Mengenal Burcin Mutlu-Pakdil, Muslimah Penemu Galaksi

Smarteen.co.id — Burcin Mutlu-Pakdil merupakan seorang muslimah penemu galaksi. Kehidupan Mutlu-Pakdil bisa dibilang cukup relate …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *