Home / FASHION / All You Need is Jacket

All You Need is Jacket

SMARTEEN.CO.ID-Dahulu, jaket mungkin hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin, sebab jaket dibuat dari kain tebal dan sering diberi kain pelapis serta bahan penghangat di bagian dalamnya. Namun kini, jaket tidak hanya untuk menahan angin dan cuaca dingin. Jaket telah menjelma menjadi trend fashion yang bisa dipakai kapan saja. Selain itu, memakai jaket tentu bisa membuatmu tampak semakin kece.

Ada banyak sekali bahan yang bisa dipakai untuk membuat jaket, yang paling umum adalah bahan kulit, denim, parasut, dan canvas. Buat Sobat yang ingin tampil keren, kekinian, simpel, modern, dan sporty dalam waktu yang bersamaan, jaket-jaket berikut ini bisa jadi referensi yang tepat.

Bomber Jacket

Bomber jacket memiliki nama lain flight jacket. Outer ini awalnya dipakai para pilot dan menjadi trend fashion remaja tahun 1970-an. Jaket ini memiliki ciri khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan ritsleting dan kantong di kedua sisinya. Kini bomber jacket kembali menjadi tren yang banyak diburu remaja. Variasinya pun bertambah banyak, tidak hanya memiliki desain dengan satu warna saja, tetapi ada juga yang memiliki corak motif, dan tentunya tampak semakin modern.

Denim Jacket

Denim jacket awalnya merupakan jenis pakaian pekerja buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an, dan menjadi salah satu penemuan mutakhir dalam dunia fashion yang tak lekang dimakan zaman. Kini pilihan motif dan bentuknya juga kian beragam. Jaket denim cocok dipakai dalam berbagai acara mulai dari kumpul bareng sahabat, reunian, dan berbagai kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Outfit Olahraga untuk Muslim dan Muslimah    

Parka Jacket

Jaket ini paling cocok dipakai saat bertualang ke suatu tempat karena modelnya dibuat dengan memiliki banyak kantong yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan sesuatu. Bahan parka yang digunakan juga mampu membuat pemakainya terlindung dari angin dan air.

Hoodie Jacket

Simpelnya, hoodie adalah sweater yang memiliki penutup kepala. Hoodie biasanya memiliki desain dengan kantong pada bagian depan, tidak memiliki ritsleting, dan memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya. Hoodie jacket paling cocok digunakan dalam kegiatan jogging atau olahraga. Namun, jaket ini juga bisa Sobat pakai untuk acara kumpul-kumpul santai bersama teman-teman tercinta.

Leather Jacket

Leather jacket atau jaket kulit adalah pakaian luar yang terbuat dari kulit binatang. Jaket ini paling cocok digunakan untuk bepergian menggunakan kendaraan bermotor, karena memiliki bahan yang adem sekaligus anti-air.

BACA JUGA: Ransel Vintage dan Futuristik, Kamu Lebih Pilih yang Mana?

Nah, apakah Sobat sudah memiliki masing-masing satu dari berbagai jenis jaket tersebut? Jika sudah, alhamdulillah, Sobat mesti mensyukuri sebagian rezeki yang diberikan Allah tersebut. Jika belum, Sobat bisa menabung pelan-pelan untuk bisa membelinya. Untuk saat ini, pakai saja jaket yang sudah dimiliki. Jika kamu pintar memadu-padankan busana, apa pun yang kamu pakai tetap akan tampak menarik, kok. Keep fighting![]

About Dina Septiana

Check Also

Aksesori Topi Hijab

Muslimah Check! 4 Aksesori Hijab Ini Bisa Bikin Penampilanmu Semakin Modis, Lho

Smarteen.co.id — Untuk mempermanis penampilan para muslimah yang memakai hijab, ada banyak langkah yang bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *