Home / GADGET / Cara Bermain Game Among Us, Game Online Gratis Terbaik yang Sedang Populer

Cara Bermain Game Among Us, Game Online Gratis Terbaik yang Sedang Populer

Smarteen.co.id — Ada game online yang sedang populer di kalangan anak muda, khususnya anak-anak usia SMP dan juga SMA sederajat. Namanya, Game Among Us. Beberapa waktu lalu, nama game ini bahkan sempat trending di Twitter, lho. Game Among Us adalah game online gratis yang bisa dimainkan di berbagai perangkat gadget.

Saking populernya, para youtuber gaming pun banyak yang kemudian membuat video tentang game ini. Ada yang membuat review, ada pula yang membuat video tutorial untuk memainkannya. Kalau Sobat semuanya penasaran, coba deh cek kanal-kanal youtuber gaming favorit kalian, kemungkinan besar ada video tentang game online Among Us.

Among Us, Game Online Gratis

Kalau kamu pengin ikutan memainkan game Among Us ini, kamu bisa mendownloadnya sendiri di Google Play Store untuk pengguna Android. Among Us termasuk game online android yang bisa diunduh dengan gratis. Enak sekali, kan? Bisa bermain game keren, secara gratis pula.

Di samping itu, kalau kamu adalah tipe orang yang suka bermain game di layar yang lebih besar dengan menggunakan keyboard atau joy stick, kamu bisa mengunduh aplikasi Among Us versi Personal Computer (PC) kok. Sebab, Amoung Us ini juga termasuk game online PC. Jadi, lebih enak deh memainkannya.

Di Google Play Store, game Among Us ini memiliki ukuran 68 MB. Ukuran standar untuk sebuah game online. Jumlah orang yang sudah mendownloadnya pun tak main-main, sudah lebih dari 100 juta kali aplikasi game ini didownload.

Game Among Us

Game Online Terbaik untuk Saat Ini

Untuk saat ini, kepopuleran game online Among Us ini telah membuatnya menjadi game online terbaik. Padahal jika Sobat tahu, game ini sebenarnya sudah muncul sejak lama, lho. Tepatnya sejak tahun 2018. Diluncurkan oleh perusahaan game bernama Innersloth LLC, game ini awalnya biasa saja. Namun, 2 tahun setelah peluncuran, baru booming dan digemari oleh banyak kalangan, khususnya anak-anak muda.

Ada banyak hal yang diberikan oleh game Among Us ini. Ada yang positif, ada juga yang negatif. Namanya juga game, pasti ada dua sisi ini. Jadi, kalau Sobat Smarteen mau memainkannya, tetap hati-hati ya. Jangan sampai kecanduan, bahkan sampai melakukan hal-hal yang membuatmu kehilangan akal. Pokoknya, buat refreshing aja. Tahu waktu untuk memainkannya.

Cara Memainkan Game Among Us untuk Pemula

Untuk memainkan game Among Us ini susah susah gampang. Cukup dengan mempelajari sedikit aturannya, dijamin bakal bisa. Soalnya, nggak ada aturan yang aneh. Semuanya sederhana dan dangat mudah dipahami. Belum lagi antar muka yang ditampilkan oleh game ini, sangat enak untuk dilihat.

Kalau kamu pengin tahu seperti apa cara memainkan game Among Us ini secara lengkap, segera simak saja ulasan berikut ini.

BACA JUGA: Bahaya Kecanduan Game Online dan Cara Mengatasinya

Pertama, kamu harus tahu dulu kalau game Among Us ini bisa dimainkan oleh maksimal 10 orang pemain sekaligus, secara online. Dari 10 orang yang sudah bermain itu, sistem akan memilih secara acak siapa saja yang akan menjadi crewmate dan siapa saja yang akan menjadi impostor.

Jika sudah dipilih, identitas masing-masing sebagai crewmate ataupun impostor akan dirahasiakan. Sebab, permainan game ini akan berlangsung untuk menebak siapa sebenarnya yang menjadi impostor dalam permainan. Nah, istilah impostor dan crewmate ini terdengar asing buat kamu? Jangan khawatir, kalau sudah memainkannya pasti paham kok.

Game ini memiliki setting tempat di dalam sebuah ruangan pesawat. Crewmate adalah pemain yang memiliki misi untuk menjaga pesawat dari kerusakan, sementara impostor adalah pemain yang memiliki tugas untuk merusak pesawat ini. Jadi, di antara para pemain ini akan saling bermusuhan. Namun serunya, kita tidak tahu siapa sebenarnya yang menjadi impostor karena seorang impostor bisa menyamar sebagai crewmate.

Saat menyamar, impostor akan merusak pesawat sekaligus membunuh para crewmate, sehingga ia bisa menguasai pesawat dan memenangkan game. Semenetara itu, para crewmate tentunya harus waspada dong. Mereka harus menjaga pesawat, dan mencari tahu siapa di antara mereka yang sebenarnya adalah impostor. Jika sudah tahu, para crewmate bisa menendangnya keluar dari pesawat, dan memenangkan game.

Tapi ini nggak mudah. Harus ada penyelidikan, diskusi di kolom chat dengan para crewmate lain, waspada juga kalau ternyata yang diajak diskusi adalah impostor. Pokoknya, kita nggak bisa percaya 100 persen dengan orang lain deh di sini.

BACA JUGA: Cegah Gejala Mata Lelah

Ketika para crewmate ini sudah selesai diskusi, dan voting untuk menentukan siapa impostor di antara mereka juga telah dilakukan, hasilnya akan digunakan untuk menendang keluar orang yang dicurigai tersebut. Kalau ternyata dugaan itu salah, wah, bahaya. Crewmate kehilangan satu anggota. Impostor pun bisa makin berbahaya.

Jadi intinya begitu Sobat. Seru memang, tapi kalau nggak hati-hati, alias sampai terlalu berlebihan saat memainkannya, bisa berbahaya. Hubungan kita dengan teman bisa renggang. Bahkan, para netizen banyak yang menyebut game Among Us ini bisa merusak pertemanan. Wah, kacau banget. Jadi, buat Sobat yang mau main, pikir-pikir dulu ya! Jangan sampai justru hal negatif menimpa kamu. []

About Ibnu Majah

Check Also

Reblood Donor Darah

Aplikasi Reblood, Cara Asyik Milenial untuk Donor Darah

Smarteen.co.id — Sobat Smarteen, kamu tahu nggak jika setiap tahun Google selalu memilih beberapa aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *