Home / NETIZEN / FIKSI / Contoh Cerpen Anak Sekolah: “Kenangan Sang Bidadari”

Contoh Cerpen Anak Sekolah: “Kenangan Sang Bidadari”

Smarteen.co.id — Inilah contoh cerpen anak sekolah yang menceritakan tentang kehidupan anak-anak remaja. Kisah yang terdapat dalam contoh cerpen dengan tema seperti ini sangat cocok dibaca oleh para remaja.

***

Semenjak pulang dari asrama, Meida menjadi sering marah-marah kepada Meira tanpa alasan yang jelas. Ia juga heran, kenapa Meira selalu memakai jilbab walaupun sedang di rumah. Wajahnya pun terlihat lebih pucat.

Hari itu, Meida datang ke kamar Meira dan marah-marah padanya. “Meira, mulai hari ini nggak usah cari perhatian sama ayah dan bunda lagi!” bentak Meida.

“Kamu ini kenapa sih, Da? Datang-datang kok marah-marah. Cobalah tenang. Ambil wudu dulu sana, terus istighfar,” balas Meira dengan lembut.

“Ah, sudahlah, nggak usah ngatur hidupku. Ingat ya, Ra, kita ini kembar, jadi kasih sayang orang tua harus dibagi, nggak direbut sendiri!” Meida semakin mengeraskan volume suaranya.

Duarrr… Meida membanting pintu kamar Meira dengan keras. Meira yang masih bingung tidak tahu harus berbuat apa. Saat itu, tiba-tiba Meira merasakan pusing yang teramat sangat.

Ia berusaha mengambil kotak obat di meja, tetapi gagal. Kotak obat itu justru terjatuh dan menimbulkan suara gaduh. Seketika, bunda datang. Namun, Meira sudah kian lemas, dan akhirnya pingsan. Bunda pun segera melarikannya ke rumah sakit.

contoh cerpen anak sekolah

***

Contoh Cerpen Anak Sekolah

Contoh cerpen anak sekolah yang ditulis oleh Nur Aini Kartika Sari ini juga memuat contoh cerpen pendidikan, contoh cerpen motivasi, contoh cerpen pengalaman, dan contoh cerpen persahabatan. Hal tersebut karena di dalam cerpen ini memuat ide cerita yang sangat kompleks.

***

Meida yang mendengar keributan itu, bergegas menuju ke kamar Meira. Ia melihat saudara kembarnya itu sudah tak berdaya saat hendak dibawa ke rumah sakit. Meida pun kebingungan, dan menanyakan kepada bibi asisten rumah tangga. Mata bibi itu tampak berkaca-kaca.

“Mbak Meira itu sedang sakit, Mbak,” kata bibi, menjelaskan.

“Apa!? Apa maksudnya, Bi?” buru Meida yang masih belum paham dengan penjelasan bibi.

“Mbak Meira terkena kanker otak sejak satu tahun yang lalu. Waktu dia tahu Mbak Meida akan pulang dari asrama, dia sangat senang. Mbak Meira ingin membuktikan bahwa kanker akan sembuh jika dia bahagia,” lanjut bibi.

“Untuk itulah, dia berusaha bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Orang rumah juga tidak boleh memberi tahu Mbak Meida kalau Mbak Meira sakit,” air mata bibi benar-benar tumpah saat memberi penjelasan.

BACA JUGA: Cerpen Remaja: “Dengarkan Dulu, Tasya!” oleh Oryza Sativa Ramadhani

Meida pun segera paham, mengapa orang tuanya begitu perhatian pada Meira. Ia juga mengerti, mengapa Meira memakai jilbab terus walau itu di rumah. Tanpa pikir panjang, Meida segera menyusul ke rumah sakit.

***

Contoh Cerpen Pendidikan dan Contoh Cerpen Motivasi

Untuk contoh contoh cerpen pendidikan atau contoh cerpen motivasi lainnya, Sobat bisa membuka di postingan fiksi Smarteen yang lainnya. Insya Allah semua cerpen yang ditampilkan mengandung motivasi yang bisa membangun.

***

Di rumah sakit, kondisi Meira tampak kritis. Di samping ranjang, ada bunda yang belum berhenti menangis sambil menggenggam erat tangan Meira.

Saat Meida datang, tiba-tiba Meira tersadar dari pingsannya. “Meida, aku minta maaf kalau aku sudah merebut kasih sayang bunda dan ayah darimu,” kata Meira, masih dengan posisi terbaring.

Nggak, Ra, aku yang seharusnya minta maaf karena sudah marah-marah,” sahut Meida. Ia pun cepat-cepat meraih tangan Meira dari sisi ranjang yang berlawanan dengan posisi bunda.

BACA JUGA: CERPEN REMAJA: Senja dan Harapan Karya Fatimah Novi Hanggrahini

“Kamu harus kuat. Aku tahu kamu bisa melawan penyakit ini,” sambung Meida.

Tiba-tiba, sesuatu terjadi pada Meira. Kondisinya tampak buruk. Dokter pun segera datang dan memberi penanganan. Namun sayang, semua sudah terlambat. Meira telah pergi… untuk selamanya.

***

Contoh Cerpen Pengalaman dan Contoh Cerpen Persahabatan

Sementara itu, contoh cerpen pengalaman dan contoh cerpen persahabatan merupakan cerpen yang ditulis berdasar pengalaman, bisa pengalaman sendiri ataupun pengalaman orang lain. Untuk cerpen persahabatan, sangat jelas, biasanya cerita tersebut dibuat dengan tema soal konflik persahabatan.

***

Di pemakaman ini, kuserahkan semua kenangan manis tentang kita. Yang kuingat, kamu adalah sosok bidadari hebat. Kini, kamu telah berpulang. Kamu telah menghadap Allah. Mengapa takdir begitu cepat memisahkan kita? Apakah ini adalah jalan yang terbaik? Kenangan indah kita akan selalu kukenang, selamanya. Aku akan selalu berdoa agar kamu mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Semoga kelak kita dipertemukan di surga. –Meida.

***

Demikian ulasan mengenai contoh cerpen anak sekolah dan contoh cerpen panjang lainnya. Semoga bermanfaat dan ceritanya bisa menginspirasi Sobat semuanya. Terima kasih. []

Oleh:
Nur Aini Kartika Sari
SMA Negeri 3 Sukoharjo

About Ibnu

Check Also

bahagia dan sedih

Saat Kamu Bahagia atau Sedih, Jangan Pernah Melupakan Allah

Smarteen.co.id — Sobat, perlu kita sadari bahwa kebahagiaan dan kesedihan itu tak ubahnya seperti siang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *