Home / INSPIRASI / Hobi Kekinian yang ‘Menghasilkan’

Hobi Kekinian yang ‘Menghasilkan’

Smarteen.co.id — Sob, tahu enggak? Mengikuti tren hobi terkini tidak selalu negatif loh. Boleh jadi, orang lain akan menganggapmu latah karena mengikuti apa yang sedang trend. Namun, jangan sedih dulu, berikut ada beberapa hobi kekinian yang justru bisa menghasilkan pendapatan untukmu jika ditekuni. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

Traveling

Banyak orang menyangka jalan-jalan itu menghabiskan uang. Mengeluarkan uang sih iya, tapi dengan menekuni hobi yang satu ini kamu bisa mendatangkan penghasilan.

Caranya, buat kamu yang senang jalan-jalan tentu punya banyak referensi tempat wisata, kamu bisa bikin paket traveling bareng, jadi guide untuk pendakian di gunung tertentu, atau kamu juga bisa jadi blogger atau vlogger yang mengulas tempat-tempat wisata atau hotel, dan sebagainya. Gimana? Asyik kan? Selain dapat penghasilan, kamu juga bisa jalan-jalan.

Extreme Sport

Olahraga ekstrem biasanya memang untuk mereka yang hobi memacu adrenalin. Selain untuk olahraga dan senang-senang, ternyata hobi ini bisa mendatangkan penghasilan juga loh, Sobat.

BACA JUGA: 8 Profesi Seru Buat Kamu yang Suka Makan

Misalnya kamu yang hobi sepeda BMX, kamu bisa ikutan kompetisi untuk meraih hadiah jutaan rupiah. Kompetisi BMX Street tahun 2014 yang lalu untuk kelas Open / Pro memperebutkan hadiah total Rp 25 juta.

DSLR & Action Cam

Sebagian orang ada yang ikut-ikutan beli kamera DSLR atau action cam biar dianggap keren, padahal pengetahuan fotografinya minim. Namun, jika kamu memang serius menekuni hobi ini, ternyata bisa mendatangkan uang juga, Sob.

Dengan dua jenis kamera tersebut kamu sudah bisa jadi fotografer dan videografer untuk acara. Kalau kamu punya banyak, bisa juga disewakan untuk umum.

Cosplay

Hobi cosplay pun mampu menghasilkan uang lho. Caranya macam-macam, mulai dari mengikuti lomba, mengisi acara, menjual merchandise diri sendiri seperti foto, hingga endorsement.

Seorang pemain cosplay Jepang pernah menghasilkan uang puluhan juta per acara untuk sekadar tampil di depan para penggemar.

Game

Main game, jika kamu bisa mengelola dengan baik bisa menghasilkan uang yang lumayan. Dilansir dari tekno.kompas.com, pertandingan Dota 2 tingkat internasional tahun 2016 hadiahnya berupa uang tunai 9,1 juta dollar AS. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah penghargaan kepada pemenang kompetisi game.

Jadi, ketika kamu bisa mengelolanya dengan baik, mempunyai hobi yang kekinian itu bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan juga.[]

About admin

Check Also

doa tahiyat akhir

Bacaan Sholat; Doa Tahiyat Akhir (Arab, Latin, dan Terjemahannya)

Smarteen.co.id — Membaca doa tahiyat akhir merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *