Home / EKSIS ABIS / DUNIA KAMPUS / Kamas dan SMA Al Islam 1 Surakarta Gelar Edu Expo untuk Tambah Wawasan Perguruan Tinggi

Kamas dan SMA Al Islam 1 Surakarta Gelar Edu Expo untuk Tambah Wawasan Perguruan Tinggi

Smarteen.co.id — Bagi siswa kelas XII SMA/Sederajat, momen penerimaan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi (PT), baik negeri maupun swasta, adalah momen yang sangat penting. Oleh sebab itu, mereka perlu mempersiapkan segala sesuatu nya.

Seperti yang dilakukan pihak SMA Al Islam 1 Surakarta ini. Sebanyak 24 perguruan tinggi negeri dan swasta meramaikan gelar pameran pendidikan bertajuk Kamas Edu Expo 2019 yang diadakan Keluarga Alumni Al Islam Surakarta (Kamas). Acara ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna SMA Al Islam 1 Surakarta, Ahad, 13 Januari 2019.

Umi Faizah, S.Pd., Kepala SMA Al Islam 1 Surakarta dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap satu tahun sekali untuk menambah wawasan dan referensi siswa terhadap program dan jurusan perguruan tinggi.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi strategi untuk menyiasati ujian masuk perguruan tinggi.

“Kegiatan ini meliputi pembukaan, sambutan, dan presentasi dari Kamas. Kemudian dari masing-masing kampus mendapat kesempatan waktu 10 menit untuk presentasi, dan selanjutnya dibuka konsultasi di tiap-tiap stand. Kemudian, yang membedakan acara ini dengan acara di sekolah lain yakni kami kerja sama dengan alumni,” ujarnya.

Campus Expo

Adapun Perguruan tinggi yang turut memeriahkan acara ini antara lain STMIK Duta Bangsa Surakarta, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Amikom Surakarta, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, IHS Surakarta, STIKES Karanganyar, Universitas Brawijaya Malang, ISI Surakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), STIKES Kusuma Husada Surakarta, UPN Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

BACA JUGA: Tips Raih Beasiswa Kuliah di Dalam dan Luar Negeri

Juga Universitas Jember, IAIN Surakarta, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, STTT Bandung, Institut Pertanian Bogor (IPB), Poltekkes Surakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, MMTC Yogyakarta, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), STIQ Isy Karima Karanganyar, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Kami pihak alumni sebagai visioner mengharapkan adik-adik bisa mendapatkan berbagai pengalaman sekaligus info yang lengkap terkait jurusan yang diminati di Perguruan Tinggi,” ungkap Ketua Panitia Kegiatan, Bagas Wahyu Mahendara dari UNS.

Sementara itu, Humas SMA Al Islam 1 Surakarta, dalam unggahannya di website berharap semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya bagi siswa–siswi kelas XII SMA Al Islam 1 Surakarta yang insya Allah ke depan menjadi insan cendekia muslim yang membawa perubahan dan kemajuan untuk negara tercinta, Indonesia. [Kamas/SMA Al Islam 1 Surakarta/*]

About Ibnu

Check Also

Alat Pendeteksi Gempa

Keren! Dua Siswi di Kudus Ini Ciptakan Alat Pendeteksi Gempa

Smarteen.co.id — Siapa bilang dunia robot hanya digemari anak laki-laki? Beberapa waktu lalu, dua siswi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *