Home / GADGET / Lima Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Lima Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Smarteen.co.id — Halo Sobat smart dan sehat, kapan terakhir Sobat berolahraga? Kalau baru kemarin, pagi tadi, atau pekan ini udah dua kali, sip deh. Artinya, Sobat sadar akan pentingnya olahraga untuk kebugaran dan kesehatan.

Sebagian orang ada yang kurang begitu peduli untuk berolahraga dengan alasan sudah capek, tak punya waktu, nggak ada teman, atau nggak punya fasilitas.

Padahal nih, kalau Sobat punya komitmen kuat untuk berolahraga, ada banyak sekali cara untuk mewujudkannya. Termasuk dengan ditemani aplikasi dari smartphone Sobat. Coba deh, beberapa aplikasi berikut ini. Dijamin, olahragamu makin seru meskipun Sobat enggak punya banyak waktu.

Pertama, 30 Day Fitness Challenge.

Aplikasi kecil yang hanya berukuran 11 MB ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna loh. Apalagi, aplikasi ini sudah mendapatkan predikat Editor Choice di Play Store atau merupakan aplikasi pilihan editor dari pihak Google. Jadi sudah dipastikan kualitasnya bagus dan memang sesuai dengan tujuan dari pembuatannya.

Dilengkapi dengan challenge selama 30 hari, tantangan fitness dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, serta ada gambar ilustrasi gerakan apa yang harus Sobat lakukan. Ada juga opsi untuk share ke media sosial. Olahraga dengan aplikasi ini tak perlu menggunakan alat tambahan, cukup menggunakan anggota tubuh saja.

Kedua, Nike+ Run Club.

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan komunitas runners, baik pelari maraton maupun pelari santai. Aplikasi ini bisa memantau kecepatan lari Sobat, jarak yang telah Sobat tempuh, juga bisa menghubungkannya dengan GPS smartphone.

BACA JUGA: Bukan Cuma Browsing, Ini 7 Aplikasi Menarik Google yang Harus Kamu Coba

Aplikasi ini pada dasarnya punya kemampuan mencatat jarak dan waktu lari yang Sobat lakukan hari itu melalui GPS. Awalnya aplikasi ini hanya bisa diakses di produk Apple, tetapi sekarang sudah bisa Sobat cari di Google Play untuk versi android-nya.

Dengan aplikasi Nike+ Sobat bisa saingan dengan temanmu, karena Nike+ punya fitur yang menghubungkan akun-akun Nike+ untuk membandingkan satu pelari dengan yang lainnya. Selain itu, hasil yang tercatat di Nike+ mu bisa langsung dishare ke medsos kepunyaanmu. Keren kan?

Ketiga, RunKeeper.

Aplikasi yang satu ini juga nggak kalah seru. Dengan aplikasi ini Sobat bisa melacak kinerja olahragamu, bisa juga mengukur detak jantungmu.

Di sini Sobat bisa membuat rutemu sendiri, bahkan Sobat bisa membuat rencana kebugaranmu sendiri. Lebih hebatnya lagi, aplikasi ini juga bisa membuatmu bisa mengecek kesehatan jantung sejak dini.

Karena setelah joging Sobat bisa mengukur detak jantungmu dengan aplikasi yang sama. Kalau Sobat berniat itu perlombaan maraton, Runkeeper cocok jadi teman latihanmu sehari-hari.

Keempat, Sworkit.

Jika Sobat merasa punya jadwal yang supersibuk, coba pasang aplikasi ini untuk membantumu tetap berolahraga. Dengan Aplikasi Sworkit, Sobat bisa mengatur sendiri berapa lama ingin melakukan workout.

Aplikasi ini bisa menjadi instruktur pribadi untuk workout-mu. Semua instruksi dilakukan dalam video dengan gerakan yang beragam, mulai dari yoga, pilates, stretching, sampai cardio workout.

Sobat bisa menentukan sendiri berapa lama mau olahraga. Tinggal di-setting waktunya. Sepuluh menit? Lima menit? Jadi, nggak punya alasan lagi kan untuk tidak berolahraga.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Online untuk Menemani Belajar di Rumah

Kelima, Google Fit.

Google tidak hanya bisa Sobat gunakan sebagai mesin pencari atau teman ketika traveling, karena Google Fit adalah teman yang pas untuk menemanimu berolahraga. Dengan Google Fit, Sobat bisa merekam seberapa jauh telah berlari, berapa jam workout yang Sobat lakukan, serta suda berapa kalori yang Sobat bakar.

Selain kelima aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang bisa Sobat gunakan untuk menemanimu berolahraga. So, dengan gadget yang canggih harusnya bukan menjadikanmu malas-malasan, tetapi gunakan gadgetmu itu untuk membantumu menjaga kebugaran dan kesehatan. Selamat mencoba. []

About admin

Check Also

tanda tangan digital

Tanda Tangan Digital, Begini Cara Membuatnya

Smarteen.co.id — Tanda tangan digital adalah salah satu hal yang muncul akibat perkembangan teknologi. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *