Home / REVIEW / FILM / Menonton Aksi Superhero Lokal Penegak Keadilan dalam Film Gundala

Menonton Aksi Superhero Lokal Penegak Keadilan dalam Film Gundala

“Kalau orang lain tidak mau memperjuangkan keadilan, bukan berarti kita harus begitu juga kan, Nak.” (Teaser Gundala)

Smarteen.co.id — Sob, apakah kamu pencinta film superhero? Jika iya, superhero dalam film apa sih yang menjadi idola kamu? Apakah sosok-sosok seperti Superman dan Batman dari DC Films, atau justru kamu lebih suka karakter Spiderman, Captain America, dan Thor dari Marvel Studios? Nggak punya niat untuk mulai mencintai sosok jagoan lokal?

Eh, memang ada? Hm, ada dong.Yap, Screenplay Films, bekerja sama dengan Bumilangit Studios dan Legacy Pictures, telah memproduksi film superhero lokal bertajuk Gundala.

Wah, sudah pada nonton belum nih Sobat semua? Filmnya bagus banget lho. Nih Smarteen kasih sedikit reviewnya.

Film ini merupakan adaptasi dari komik pupuler, Gundala Putra Petir, yang terbit pertama kali pada 1969 silam. Mungkin Sobat nggak terlalu asing dengan sosok ini, kan?

Film Gundala

Gundala Putra Petir adalah komik karangan Harya Suraminata yang terbit sebanyak 23 judul. Komik Gundala Putra Petir mengisahkan sosok bernama Sancaka, seorang ilmuwan terkemuka. Ia melakukan ekspermen untuk menciptakan serum antipetir.

Dalam proses eksperimen, Sancaka mengalami permasalahan yang membuat dirinya berlari di tengah hujan lebat. Saat itu, tiba-tiba petir menyambarnya. Sejak itu, ia mendapat kekuatan luar biasa. Tubuhnya menjadi tahan terhadap arus listrik, dan ia pun memiliki kecepatan bak kilat. Akhirnya, Sancaka menjadi pahlawan super untuk membasmi kejahatan.

Pada tahun 1981, Gundala Putra Petir juga pernah diadaptasi menjadi sebuah film berjudul sama. Kala itu, Lilik Sudjio berperan sebagai sutradara. Ia berhasil menghidupkan sosok Gundala ke layar lebar lewat peran yang dilakoni Teddy Purba.

BACA JUGA: Daftar Film Animasi Pendek Nominasi Oscar 2020, Cocok Buat Mengisi Kegabutanmu

Tahun 2019 lalu, Joko Anwar lah yang mengambil peran sutradara untuk kembali menghidupkan Gundala. Ia menggaet aktor Abimana Aryasatya sebagai sosok Sancaka sekaligus Gundala, dan beberapa aktor dan aktris berbakat Tanah Air lainnya, seperti Tara Basro, Rio Dewanto, dan Marissa Anita.

Mengutip siaran pers beberapa waktu lalu, salah satu tema yang diangkat dalam film Gundala adalah perjuangan terhadap keadilan. Harapannya, Gundala bisa menjadi panutan bagi generasi muda Tanah Air. []

Profil Film Gundala (2019)

Judul: Gundala. Genre: Superhero, Fantasi. Sutradara: Joko Anwar. Penulis Skenario: Joko Anwar. Pemain: Abimana Aryasatya, Tara Basro, Rio Dewanto, Marissa Anita, dll. Produksi: Screenplay Films, Bumilangit Studios, Legacy Pictures. Rilis: 29 Agustus 2019.

About Ibnu Majah

Check Also

The Lion King

Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Smarteen.co.id — Mau nonton film The Lion King tapi masih ragu karena takut filmnya bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *