Home / REVIEW / FILM / Daftar Film Animasi Pendek Nominasi Oscar 2020, Cocok Buat Mengisi Kegabutanmu

Daftar Film Animasi Pendek Nominasi Oscar 2020, Cocok Buat Mengisi Kegabutanmu

Smarteen.co.id – Masa-masa ini, saat kamu di rumah aja, pasti merasakan gabut (bingung mau melakukan apa) yang luar biasa. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, agar kamu tidak jadi stres sendiri, kamu bisa menggunakan waktu luangmu ini untuk menonton film-film animasi pendek yang jadi nominasi Oscar atau Academy Award tahun 2020 ini. Insya Allah bakal membuatmu kembali fresh.

Kenapa harus menonton film animasi pendek? Sebab, kamu mungkin sudah bosan dengan film-film berdurasi panjang. Belum lagi kalau kamu penggemar serial-serial. Jelas lama-lama akan membuatmu penat juga.

Film animasi pendek ini hanya berdurasi beberapa menit saja, sehingga tak akan menyita terlalu banyak waktumu. Artinya, kamu bisa menikmati tayangan film, sekaligus menyelesaikan tugas-tugas lainnya. Yuk langsung saja cek daftar film animasi pendek nominasi Oscar berikut ini.

Film Hair Love (2019)

Film Hair Love

Film Hair Love tidak hanya menjadi nominasi film animasi pendek terbaik di ajang Oscar tahun ini. Namun, film ini juga menjadi pemenangnya. Ya, film Hair Love adalah film yang berhasil merebut piala untuk kategori film animasi pendek, mengalahkan empat nominasi lainnya.

Film Hair Love menceritakan kisah yang sederhana tentang seorang anak perempuan yang memiliki rambut keriting dan juga tebal. Kondisi ini kemudian membuatnya selalu mengalami kesulitan saat harus mengatur rambut sebelum pergi ke sekolah.

BACA JUGA: Film Sonic The Hedgehog; Menyelamatkan Diri untuk Menyelamatkan Dunia

Tidak hanya sampai di situ, kondisi rambut yang sulit diatur ini juga membuat ayah dari anak perempuan itu hampir putus asa. Hingga kemudian, keluarga ini menemukan satu video tutorial yang menginspirasi.

Film garapan Sony Pictures ini menyimpan beberapa plot twist yang bakal bikin kamu tercengang meskipun durasinya hanya sekitar 7 menit saja. Seru banget, kan? Langsung tonton deh!

Film Sister (2019)

Film Sister

Film animasi yang hanya berdurasi 8 menit ini merupakan film produksi Cina yang diproduseri oleh Siqi Song. Film Sister memiliki beberapa keunikan, salah satunya adalah meski termasuk film baru, tetapi film ini dibuat dengan kualitas warna hitam-putih saja.

Hal ini tak lepas dari latar belakang cerita film yang mengambil setting waktu tahun 1990-an.

Film Sister menceritakan tentang kisah seorang pria yang tiba-tiba mengingat kembali kenangan masa kecilnya, saat ia tumbuh bersama dengan seorang adik perempuan yang sangat menjengkelkan. Mereka hidup di Cina pada tahun 1990-an.

Plot film ini berjalan untuk mengungkap apakah hidup pria dan adik perempuannya tersebut akan berubah jika segalanya berjalan dengan berbeda? Cus langsung nonton ya!

Film Daughter (2019)

Film Daughter

Jika film sebelumnya menceritakan kisah seorang kakak laki-laki dan adik perempuan, film Daughter ini menceritakan tentang kehidupan seorang ayah dan anak perempuan. Bakal cocok nih buat kalian para anak perempuan. Tapi, anak-anak laki-laki pun boleh menontonnya kok.

Film garapan sutradara Daria Kashcheeva ini berdurasi kurang lebih selama 15 menit dan menceritakan tentang ikatan antara seorang ayah dan anak perempuan yang terancam oleh hal-hal yang tidak terucapkan dan rasa sakit yang lambat untuk sembuh.

Memang, hubungan antara ayah dan anak perempuan itu sulit untuk dijabarkan. Rasa sayang di antara mereka adalah sesuatu yang unik. Tonton deh agar kamu makin paham tentang hubungan antara seorang ayah dan anak perempuan.

Film Kitbull (2019)

Film Kitbull

Film animasi pendek ini cukup unik dan barangkali juga bisa kamu anggap lucu. Film Kitbull menceritakan tentang hubungan persahabatan antara dua jenis binatang yang dalam dunia nyata sangat sulit untuk rukun. Mereka adalah dua ekor kucing dan anjing.

Ya, film berdurasi 9 menit garapan Studio Pixar Animation ini memang menggambarkan koneksi yang hampir mustahil terjadi antara seekor kucing liar yang sangat mandiri dan seekor anjing pit bull. Bersama-sama, mereka menjalani hubungan persahabatan untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Film NKCTHI, Problematik Anak Sulung, Tengah, dan Bungsu dalam Keluarga

Tokoh kucing digambarkan tinggal di lahan terbengkalai. Sementara sosok anjing pitbull digambarkan dengan perawakan yang garang. Keduanya sama-sama merasa kesepian. Seperti apa kisah lengkapnya? Kamu bisa segera menontonnya.

Film Memorable (2019)

Film Memorable

Film Memorable merupakan salah satu film animasi pendek yang cukup menguras emosi. Dalam durasinya yang hanya 12 menit ini, film garapan sutradara Bruno Collet tersebut bisa membuatmu menangis tersedu-sedu karena terharu.

Film Memorable menceritakan tentang perjuangan dua orang manusia, pasangan suami istri yang sudah mulai menua. Mereka mencoba bertahan melawan demensia (kepikunan) yang mulai datang menyerang mereka. Bagaimana kehidupan pasangan ini? Simak dengan menonton filmnya ya. [Ibnu Majah/Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

Film Penguins

Review Film Penguins 2019; Lebih Dekat Memandang Antartika

Smarteen.co.id — Untuk menyambut Hari Bumi Internasional (Earth Day) pada 22 April, Disneynature—bagian dari Walt …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *