Home / FASHION / Muslimah Check! 4 Aksesori Hijab Ini Bisa Bikin Penampilanmu Semakin Modis, Lho

Muslimah Check! 4 Aksesori Hijab Ini Bisa Bikin Penampilanmu Semakin Modis, Lho

Smarteen.co.id — Untuk mempermanis penampilan para muslimah yang memakai hijab, ada banyak langkah yang bisa dilakukan. Mulai dari membuat lipatan-lipatan unik dengan hijab yang dipakai, sampai menggunakan aksesori hijab.

Nah, bicara soal aksesori untuk hijab, biasanya aksesori apa sih yang sering Sobat Smarteen pakai? Bros, kah? Atau yang lainnya?

Memakai bros untuk hijab memang merupakan sesuatu yang umum. Sebagian besar muslimah tentu pernah melakukannya. Apalagi, saat ini jenis bros pun bermacam-macam, sehingga para hijaber memiliki jenis pilihan yang semakin beragam.

Namun, bros bukan satu-satunya aksesori yang bisa dipakai untuk hijab. Ada banyak jenis aksesori lainnya yang tak kalah menarik untuk coba kamu pakai. Semuanya keren, hits, dan tentunya tetap menjaga fungsi hijab sebagai penutup aurat.

Aksesori Flower Crown

Flower Crown

Aksesori pertama yang perlu kamu coba adalah flower crown atau mahkota bunga. Aksesori ini cocok dipakai saat jalan-jalan atau sekadar menghabiskan waktu di kafe. Flower crown, sebagaimana namanya, dipakai di atas kepala sebagai mahkota. Simpel dan mudah didapatkan.

Kalau Sobat Smarteen enggan membeli, kamu bisa membuatnya sendiri. Cukup menggunakan berbagai barang yang sudah tak terpakai pun bisa. Coba cek tutorialnya di YouTube, ada banyak banget. Intinya kalau memakai flower crown, usahakan untuk memilih yang pas di kepala.

Aksesori Topi untuk Hijab

Aksesori Topi Hijab

Sudah pakai hijab, tapi masih pakai topi, emang nggak aneh? Eits, sama sekali nggak dong. Justru penampilan kamu makin modis. Ada banyak sekali jenis topi yang bisa kamu kolaborasikan dengan hijab. Mulai dari topi fedora yang bentuknya melebar, topi bowler yang lebih minimalis, topi baret, topi floppy untuk jalan-jalan, dan sebagainya.

BACA JUGA: Memilih Alas Kaki yang Pas untuk Momen Hari Raya Idulfitri

Di sini, yang paling penting kamu harus merasa percaya diri dengan apa yang kamu pakai. Hijab dengan topi biasanya cenderung membuat penampilan menjadi lebih mencolok, apalagi jika kamu berada di lingkungan teman-teman yang tidak memakai aksesori serupa.

Aksesori Headpiece

Headpiece

Flower crown yang sudah disebut di atas sebenarnya merupakan bagian dari headpiece untuk hijab. Nah, di samping itu ada beberapa jenis headpiece lain yang bisa membuat penampilan kamu makin elegan.

Ada headpiece one side, semacam bros yang dipasang di salah satu sisi kapala. Ada juga headpiece model rantai yang biasanya dipakai di bagian dahi. Penggunaan headpiece lebih cocok untuk acara-acara formal. Jadi kalau mau jalan-jalan santai, coba pikir-pikir lagi ya.

Aksesori Bros Anting

Bros Anting Hijab

Bros yang satu ini juga cukup populer. Kamu cukup memasangnya pada hijab di sisi yang menutup telinga. Jadi, fungsinya memang mirip anting di sisi telinga kanan dan kiri. Model yang ada saat ini pun beragam, tinggal pilih saja mana yang paling cocok dengan kamu.

Nah, demikian beberapa jenis aksesori yang dapat dipakai untuk mempermanis penampilan dengan hijab. Ingat ya Sob, jangan berlebihan dalam memakai aksesori, sebab itu justru akan merusak penampilan kamu. Pakai sewajarnya saja. Okay? []

About Ibnu Majah

Check Also

Rok Plisket, Rok Jadul yang Kembali Hits dan Jadi Favorit Anak Muda

Belakangan, rok dengan kain yang berlipat-lipat kecil nan rapi menjadi salah satu fesyen yang banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *