Home / REVIEW / FILM / Sinopsis Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World; Petualangan Mencari Dunia Tersembunyi Bersama Para Naga Terbang

Sinopsis Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World; Petualangan Mencari Dunia Tersembunyi Bersama Para Naga Terbang

Sinopsis Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World; Petualangan Mencari Dunia Tersembunyi Bersama Para Naga Terbang

Smarteen.co.id — Kalau Sobat penggemar film animasi, khususnya yang sudah menyaksikan dua sekuel How to Train Your Dragon sebelumnya, film ini pastinya harus banget ditonton. How to Train Your Dragon: The Hidden World, kisah Hiccup dan naga peliharaannya, Toothless.

Film terakhir dari trilogi How to Train Your Dragon ini menceritakan Hiccup dan teman-temannya yang mencoba menyelamatkan para naga.

Setelah menjadi kepala suku Berk, Hiccup memenuhi mimpinya untuk menciptakan utopia naga yang damai. Namun, semakin banyak naga yang diselamatkan, Berk pun kian sesak. Berk kemudian menjadi target utama perompak yang ingin mencuri naga.

Hiccup pun harus mencari tempat tinggal baru untuk para naga. Ia kemudian ingat pesan sang ayah, jika menulusuri ujung lautan hingga air terjun raksasa kau akan sampai di Hidden World, tempat persembunyian para leluhur naga.

How To Train Your Dragon

Ketika mereka melakukan perjalanan ke Hidden World , mereka harus melawan Grimmel—pembunuh naga yang bengis. Di film ini, Hiccup diuji bagaimana menjadi seorang pemimpin Berk dengan segala masalahnya.

Film ini tampil emosional dan mengharukan. Studio Dreamworks Animation pun semakin mantap dalam menampilkan animasinya. Sepanjang film, animasi ciamik akan menghiasi layar, terutama saat memasuki Hidden World.

Kemudian, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Pertama, kebaikan selalu berujung manis. Sejak kecil, Toothless dipelihara dengan baik oleh Hiccup. Lalu, saat Hiccup berhasil menyusup ke Hidden World, dan ketahuan oleh naga-naga lainnya, Toothless pun menyelamatkannya.

Kedua, berani bermimpi besar dan mewujudkannya. Mimpi Hiccup adalah membuat manusia dan naga bisa hidup berdampingan dengan damai.

Meski sulit dicapai, dan kerap mendapat rintangan, perjuangan Hiccup untuk mewujudkan mimpi ini akhirnya terbayar lunas. Migrasi besar-besaran yang ia lakukan bersama suku Berk dan para naga mencapai titik akhir yang bahagia.

BACA JUGA: Sinopsis Film Dumbo (2019); Kisah Seru Gajah Pemain Sirkus

Ketiga, keterbatasan fisik bukan penghalang. Sosok Hiccup dalam film berdurasi 104 menit ini digambarkan memiliki kaki palsu pada kaki kiri. Ya, Hiccup adalah penyandang disabilitas. Namun, itu tak membuatnya mengubur asa. Dalam perjalanannya, kaki palsu itu justru menolong Hiccup ketika bertarung.

How to Train Your Dragon: The Hidden World memang hanya fiksi belaka. Namun, kisahnya bisa membuatmu memandang hidup dari sudut pandang yang berbeda.

Profil Film How to Train Your Dragon: The Hidden World

Judul: How to Train Your Dragon: The Hidden World. Jenis Film: Animasi, Fantasi, Laga. Produser: Bonnie Arnold, Brad Lewis. Sutradara: Dean DeBlois. Penulis: Dean DeBlois. Perusahaan Produksi: DreamWorks Animation. Musik: John Powell, Klaus Badelt. Durasi: 104 menit. Pengisi Suara: Jay Baruchel, Cate Blanchett, Amerika Ferrera, Craig Ferguson, dll. Rilis: Januari 2019. []

About Ibnu

Check Also

Godzilla

Review Film Godzilla: King of The Monsters (2019); Pertarungan Seru Para Monster Purba

Smarteen.co.id – Selama masa di rumah saja karena pandemic Covid-19 ini, jika Sobat punya banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *