Home / REVIEW / FILM / Sinopsis Film Dumbo (2019); Kisah Seru Gajah Pemain Sirkus

Sinopsis Film Dumbo (2019); Kisah Seru Gajah Pemain Sirkus

Smarteen.co.id — Tahun 1941 silam, sebuah film kartun dengan tokoh seekor gajah bertelinga besar yang dapat terbang tayang. Yap, itulah film Dumbo yang diproduksi oleh Disney. Film tersebut menceritakan petualangan gajah terbang bersama ibu dan sahabatnya yang merupakan seekor tikus bernama Timothy.

Tahun 2019 lalu, Sobat yang ingin menyaksikan petualangan Si Dumbo agaknya dapat berbahagia. Pasalnya, Studio Walt Disney Pictures bersama Tim Burton Productions telah memproduksi versi terbaru dari film kartun ini. Kali ini, petualangan Dumbo—si gajah terbang, dibuat dalam bentuk live action.

Ada yang sedikit berbeda dari kisah Dumbo versi modern ini. Jika dulu ia hidup dengan ibu dan teman tikusnya, kali ini Dumbo diceritakan sebagai seekor anak gajah yang terpisah dari induknya.

Perpisahan Dumbo dengan sang induk tampaknya akan membuat Sobat turut merasakan keharuan. Gambaran adegan ini cukup emosional, dan mampu menjadi salah satu unforgetable moment sepanjang film.

Film dumbo

Ia kemudian diasuh oleh keluarga Holt Farrier. Farrier merupakan mantan pemain sirkus berlengan satu dari Kentucky, ia memiliki dua orang anak—laki-laki dan perempuan, Joe dan Milly. Kedua anak Farrier inilah yang selanjutnya menjadi sahabat bagi Dumbo dalam menjalani petualangannya.

Kehidupan Dumbo tidak mudah. Ia harus menjalani serangkaian latihan untuk menjadi pemain sirkus andal. Di samping itu, ia juga senantiasa berjuang untuk bisa kembali berjumpa dengan induknya.

BACA JUGA: Review Film Penguins 2019; Lebih Dekat Memandang Antartika

Kisah kehidupan Dumbo, bersama kedua anak Farrier, dan para pemain lain dalam film ini merupakan analogi dari sebuah realitas bahwa tidak ada yang mudah dalam hidup ini.

Namun, hal itu bukan alasan untuk menyerah. Bagaimana pun, life must go on. Setiap perjuangan, pasti akan menghasilkan sesuatu yang terbaik. Bagaimana akhir kisah Si Dumbo? Yuk kita tonton film Dumbo (2019) ini!

Identitas Profil Film Dumbo (2019)

Judul: Dumbo. Jenis Film: Animasi, Fantasi. Produser: Ehren Kruger, Derek Frey, Justin Springer, Katterli Frauenfelder. Sutradara: Tim Burton. Penulis Skenario: Ehren Kruger. Perusahaan Produksi: Walt Disney Pictures dan Tim Burton Productions. Musik: Danny Elfman. Durasi: 130 menit. Pemeran: Eva Green, Colin Farrell, Danny DeVito, Michael Keaton, dll. Rilis: 29 Maret 2019. []

 

About Ibnu Majah

Check Also

Godzilla

Review Film Godzilla: King of The Monsters (2019); Pertarungan Seru Para Monster Purba

Smarteen.co.id – Selama masa di rumah saja karena pandemic Covid-19 ini, jika Sobat punya banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *