Home / GADGET / Tips Foto Produk dengan Smartphone Agar Hasilnya Nggak Kalah dengan Kamera DSLR

Tips Foto Produk dengan Smartphone Agar Hasilnya Nggak Kalah dengan Kamera DSLR

Smarteen.co.id — Apakah kamu suka jualan online? Jika iya, kamu perlu tahu tips berikut ini agar produk jualanmu kian dilirik oleh calon pembeli. Memotret produk itu gampang-gampang susah. Jika punya kamera DSLR yang bagus, hasil foto pasti akan lebih ‘wah’. Namun, jika kita hanya punya smartphone, apakah berarti kita nggak bisa menampilkan foto produk yang menarik?

Eits, jangan salah! Smartphone kamu juga juga bisa dipakai untuk memotret produk dengan hasil yang—perhaps, di atas rata-rata. So, yuk simak beberapa tips foto produk dengan kamera ponsel berikut ini!

Pertama, siapkan background foto. Untuk meminimalisir biaya, kamu bisa membuat studio mini dengan bahan-bahan sederhana seperti kardus, kertas HVS, dan senter atau lampu belajar. Untuk tutorialnya, coba cek di Youtube, ada banyak kok.

Kedua, jika produkmu adalah sesuatu yang bisa dipakai, seperti produk fashion, kamu bisa menggunakan seorang model. Keberadaan model akan membantu memberikan gambaran pada calon pembeli.

Ketiga, tentukan tema. Ini perlu dilakukan agar pesan yang ingin disampaikan sesuai dengan target pasar. Misalnya kamu menjual produk fashion untuk segala usia, kamu bisa membuat tema keluarga sebagai konsep foto produk.

Foto produk dengan smartphone

BACA JUGA: Fotografi Efek Starburst, Ciptakan Pendar Cahaya Seperti Bintang

Keempat, jangan lupa ambil foto dari beberapa angle berbeda. Ini penting untuk konsumen agar lebih mengenal produkmu dari berbagai sisi.

Kelima, hindari penggunaan fitur zoom, sebab hanya akan menurunkan kualitas foto. Lebih baik kamu mendekati objek jika ingin memotret secara detail.

Keenam, kenali waktu jeda antara memencet shutter dan saat kamera mulai mengambil foto, pegang erat ponselmu agar foto nggak kabur. Alat bantu seperti tripod akan sangat membantu.

Ketujuh, percantik foto dengan fitur edit foto yang tersedia atau menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store. Namun ingat, jangan berlebihan karena justru akan membuat foto produk terlihat palsu. []

About Ibnu Majah

Check Also

Reblood Donor Darah

Aplikasi Reblood, Cara Asyik Milenial untuk Donor Darah

Smarteen.co.id — Sobat Smarteen, kamu tahu nggak jika setiap tahun Google selalu memilih beberapa aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *