Home / REVIEW / FILM / Review Film Penguins 2019; Lebih Dekat Memandang Antartika

Review Film Penguins 2019; Lebih Dekat Memandang Antartika

Smarteen.co.id — Untuk menyambut Hari Bumi Internasional (Earth Day) pada 22 April, Disneynature—bagian dari Walt Disney Pictures, mempersembahkan film dokumentasi live action tentang kehidupan di Antartika. Inilah Penguins, yang telah tayang di bioskop mulai 17 April 2019 lalu.

Dikutip waltdisneypictures.com, salah satu produser film tersebut, Roy Conli, mengungkapkan bahwa kebanyakan orang tidak memiliki kesempatan untuk melihat Antartika secara langsung. Padahal, itu salah satu wilayah dengan keindahan yang menakjubkan.

Namun demikian, Antartika juga merupakan lingkungan paling terpencil dan keras di bumi. Inilah yang menjadi salah satu alasan Disneynature meluncurkan Penguins.

Pihaknya berpendapat, menumbuhkan pemahaman dan apresiasi terhadap wilayah Antartika sangat penting bagi masa depan planet kita.

Akhirnya, sosok Steve dihidupkan dalam animasi penguin jenis Adelie yang hidup di Antartika. Ia akan bertualang untuk menunjukkan keindahan Antartika beserta sisi-sisi lainnya.

Film Penguins

BACA JUGA: Review Film Godzilla: King of The Monsters (2019); Pertarungan Seru Para Monster Purba

For Steve, his adventure isn’t all black and white. Demikianlah kutipan yang tertera dalam poster resmi film ini. Kurang lebih bermakna, “Bagi Steve, petualangannya tidak hanya hitam dan putih saja.”

Sebagai penguin Adelie, Steve memiliki warna tubuh hitam dan putih saja. Namun, hidupnya di wilayah superdingin itu tak sesederhana warna tubuhnya.

Film ini menceritakan perjuangan Steve dalam mencari koloni penguin Adelie di Antartika. Ia berjuang keras untuk dapat bergabung dengan teman-temannya, membuat sarang, menemukan pasangan hidup, dan membangun keluarga.

Sekilas tampak sederhana. Namun, kerasnya bumi Antartika tidak sesederhana penampilannya. Para penguin harus berjuang melawan berbagai macam predator. Ada paus pembunuh, anjing laut, hingga macan tutul yang tak pernah menyerah memburu mereka.

Dalam video official trailer yang diunggah channel Walt Disney Studios, film Penguins akan menyuguhkan pemandangan ‘Antartika’ yang begitu luar biasa. Hamparan salju, pegunungan es, lautan, dan langit biru adalah beberapa di antaranya.

BACA JUGA: Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Adegan kelompok penguin yang sedang menari dan juga berenang di kedalaman laut juga memberikan sensasi berbeda dalam film ini. Dalam kenyataan, penguin Adelie memang mampu berenang, bahkan menyelam hingga kedalaman 180 meter.

Penasaran seperti apa petualangan Steve? Segera tonton saja Penguins.

Profil Film Penguins (2019)

Judul: Penguins. Genre: Animasi, Dokumentasi. Produser: Alastair Fothergill, Jeff Wilson, Keith Scholey, Roy Conli. Sutradara: Jeff Wilson, Alastair Fothergill. Studio: Disneynature, Buena Vista. Musik: Harry Gregson-Williams. Rilis: 17 April 2019. []

 

About Ibnu

Check Also

Godzilla

Review Film Godzilla: King of The Monsters (2019); Pertarungan Seru Para Monster Purba

Smarteen.co.id – Selama masa di rumah saja karena pandemic Covid-19 ini, jika Sobat punya banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *