Home / REVIEW / FILM / Sinopsis dan Review Film Nussa: Tentang Kisah Perjuangan Nussa Pertahankan Prestasi

Sinopsis dan Review Film Nussa: Tentang Kisah Perjuangan Nussa Pertahankan Prestasi

Smarteen.co.id – Seiring dengan tren menurunnya kasus Covid-19, sejak beberapa waktu lalu bioskop di Tanah Air sudah mulai dibuka kembali. Dan salah satu film karya anak bangsa yang hadir menyambut dibukanya kembali teater layar lebar tersebut adalah animasi spesial film Nussa.

Yap, film Nussa yang diproduksi The Little Giantz dan Visinema Pictures ini mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 14 Oktober 2021 lalu. Adakah Sobat yang sudah menonton?

Meskipun ini adalah film animasi yang karakter-karakternya diadaptasi dari series di channel youtube Nussa Official kegemaran anak-anak, tak lantas membuat film Nussa menjadi film khusus anak-anak.

Kita yang sudah remaja, bahkan orang-orang dewasa pun tetap dapat menontonnya.

Sebelum resmi rilis di bioskop, film Nussa sudah ditayangkan secara perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) yang berlangsung di Korea Selatan selama 8-18 Juli 2021.

Bahkan saking tingginya animo masyarakat untuk menonton, film Nussa juga sempat melakukan penayangan spesial di beberapa kota sebelum benar-benar diputar di seluruh bioskop.

Film Nussa

BACA JUGA: Sinopsis Review Film How to Train Your Dragon: The Hidden World; Petualangan Mencari Dunia Tersembunyi Bersama Para Naga Terbang

Saat itu, Nussa dibanjiri pujian oleh para penonton karena menampilkan animasi dengan kualitas visual yang tinggi.

Secara umum, film arahan sutradara Bony Wirasmono ini bercerita seputar kehidupan Nussa berserta keluarga dan teman-temannya.

Nussa (Muzakki Ramdhan), si juara bertahan science fair, ingin kembali memenangkan lomba dengan roket rancangannya didampingi oleh Abba (Alex Abbad).

Namun, eksperimen roketnya telah gagal, dan teman-teman beralih memperhatikan kecanggihan roket Jonni (Ali Fikry), anak baru di sekolah sekaligus rival lomba baginya.

Berhadapan dengan rival yang lebih unggul, serta kabar bahwa Abba tak bisa pulang, membuat Nussa terpukul. Mampukah Nussa mewujudkan mimpinya menjadi juara kembali di tengah situasi seperti ini?

Film ini memiliki pesan yang begitu kuat menyangkut soal kehidupan. Kehangatan keluarga, persahabatan, dan persaingan, menjadi hal-hal yang begitu melekat dengan cerita film Nussa.

BACA JUGA: Film Sonic The Hedgehog: Selamatkan Diri untuk Selamatkan Dunia

Di samping itu, mengingat keluarga Nussa yang berlatar belakang muslim, juga bakal menambah nilai-nilai religiositas agama Islam yang dihadirkan.

Sehingga, menjadikan film ini menjadi cocok untuk disaksikan oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, para remaja, hingga orang-orang dewasa.

Buat Sobat Smarteen, film Nussa bisa menjadi salah satu rekomendasi menarik untuk media healing di tengah kesibukan sehari-hari.

Tidak hanya menyajikan tampilan sinematografi yang menakjubkan, tetapi juga dirangkai dengan cerita yang tak kalah menarik sekaligus ‘padat berisi’.

Yuk, yang ada waktu luang segera nonton ke bioskop. Namun, tetap patuhi protokol kesehatan, ya! []

About Ibnu

Check Also

Film dumbo

Sinopsis Film Dumbo (2019); Kisah Seru Gajah Pemain Sirkus

Smarteen.co.id — Tahun 1941 silam, sebuah film kartun dengan tokoh seekor gajah bertelinga besar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.