Home / REVIEW / FILM / Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Sinopsis Film The Lion King (2019); Perjuangan Merebut Kembali Takhta

Smarteen.co.id — Mau nonton film The Lion King tapi masih ragu karena takut filmnya bakal membosankan karena sama dengan versi sebelumnya yang juga sudah pernah tayang? Tenang, Smarteen bakal kasih sinopsis film The Lion King yang tayang 2019 ini secara singkat, jelas, dan padat. Pastinya bisa buat bekal kamu menonton.

Life’s not fair, is it my little friend? While some are born to feast, others spend their lives in the dark. Ini adalah kalimat pembuka dalam trailer film The Lion King (2019) yang diunggah Walt Disney Studios di kanal Youtube-nya, 10 April 2019 lalu. Kalimat ini diucapkan Scar, seekor singa adik raja yang iri dengan sang pewaris takhta, Simba.

Aksi kejar-kejaran di antara tebing terjal dan rimba antara seekor anak singa dengan kawanan binatang besar bertanduk mewarnai beberapa adegan berikutnya. Mencekam, sekaligus mengagumkan.

Tahun 2019 lalu, Disney memang tengah gencar menelurkan film-film baru hasil remake karya-karya lama mereka dengan sentuhan yang lebih menakjubkan. Jika sebelumnya kita bisa melihat versi live action dari karakter Dumbo si gajah terbang, kita akan kembali disuguhi versi live action dari karakter kartun Disney lainnya.

The Lion King

BACA JUGA: Menonton Aksi Superhero Lokal Penegak Keadilan dalam Film Gundala

Yap, ia adalah Simba, singa kecil anak raja. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1994 silam, dan menurut sebuah sumber, film tersebut berhasil mengantongi pendapatan kotor senilai lebih dari 783 juta dolar.

Dalam versi yang lebih modern, dengan sinematografi yang canggih, tentunya The Lion King juga layak masuk dalam list menonton kamu.

Secara umum, tidak akan banyak plot yang berubah dari film ini. Simba, sang pewaris takhta dari ayahnya, Mufasa, akan kembali menghadapi kehidupan yang sulit setelah disingkirkan oleh Scar.

Dalam perjuangannya untuk kembali, dan mengambil apa yang menjadi haknya, Simba mendapat bantuan dari berbagai pihak. Ada Timon dan Pumbaa yang mengadopsi dan merawatnya, hingga Simba tumbuh dewasa.

Lantas, apakah akhir film ini juga akan sama dengan versi sebelumnya? Bagaimana ‘metamorfosis’ dan perjuangan Simba dari singa kecil menjadi raja? Silakan langsung ditonton saja. Nggak mau kasih tahu lebih lanjut, takut spoiler! []

Identitas Profil Film The Lion King (2019)

Judul: The Lion King. Genre: Fantasi, Adventure, Musikal, Drama. Sutradara: Jon Favreau Produser: Jon Favreau, Jeffrey Silver, Karen Gilchrist. Penulis Skenario: Jeff Nathanson. Pengisi Suara: Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, Billy Eichner, dll. Produksi: Walt Disney Pictures, Fairview Entertainment. Rilis: 19 Juli 2019.

About Ibnu Majah

Check Also

Film Gundala

Menonton Aksi Superhero Lokal Penegak Keadilan dalam Film Gundala

“Kalau orang lain tidak mau memperjuangkan keadilan, bukan berarti kita harus begitu juga kan, Nak.” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *