Home / INSPIRASI / Tips Sukses di Usia Muda ala Setia Furqon Kholid

Tips Sukses di Usia Muda ala Setia Furqon Kholid

Oleh:
Setia Furqon Kholid
Motivator dan Direktur Setia Training Center

Smarteen.co.id — Apa kabar Sobat Smarteen. Gimana sih jadi orang sukses, berkarya, dan merintis usaha sejak usia muda? Yuk kita bahas soal tips sukses di usia muda.

Banyak orang yang hari ini bingung. Masih sekolah, tapi ingin bantuin orang tua. Masih kuliah, tapi nggak ingin bebanin orang tua. Ingin beli hp, laptop, atau motor, tapi nggak mau nyusahin orang tua. Beberapa tips bisa Sobat lakukan.

Dulu, waktu SD, saya sudah jualan minyak tanah. Saya jualan minyak tanah membantu orang tua. Saat SMP saya jualan es, jualan mi. Saat SMA saya jualan schedule time board, Al-Qur’an digital, CD nasyid, dan lain-lain. Saat kuliah saya dapat beasiswa full dan saya masih jualan jaket, donat, teh botol. Apa pun yang penting bisa membuat kita mandiri.

Sampai di detik saya membuat buku pertama saat semester 6 Jangan Kuliah Kalau Gak Sukses dan akhirnya booming sampai sekarang. Teman-teman semua, berikut tips yang bisa Sobat lakukan agar bisa sukses di usia muda.

Pertama, kenali passion Sobat. Passion adalah apa minat, apa semangat, apa impian, dan apa gairah Sobat. Saat kamu melakukan itu, kamu merasa dirimu pantas untuk menjadi yang terbaik di bidang itu. Kalau Sobat fokus bisa jadi yang terbaik di bidang itu, Sobat bisa dibayar mahal.

BACA JUGA: Cara Meraih Cita-Cita Masa Depan ala Motivator Setia Furqon Kholid

Kedua, bagaimana caranya dari hobi jadi uang. Awalnya Sobat  hobi jalan-jalan, kemudian bisa jadi bisnis travel. Awalnya Sobat hobi gambar, Sobat bisa bikin komik. Ini yang kemudian menjadikan bisa terkenal dan bisa mendapatkan kompensasi yang layak dari karya tersebut.

Ketiga, ketika kamu sudah tahu apa passion-mu dan kamu sudah mulai berkarya dengan passion itu, bagaimana caranya untuk mulai berani menjual atau mempromosikan diri.

Keempat, minta doa restu orang tua. Ingat, doa orang tua itu yang bisa menjadikan kita melesat. Dulu saya ingin menghajikan orang tua, akhirnya dengan doa ibu, doa orang tua, doa banyak orang, saya bisa menghajikan orang tua saya.

Kelima, kalau Sobat memang ingin jadi orang mandiri. Hilangkan rasa malas dan menunda. Dua hal ini yang menghancurkan kita. Take Action Make It Happen. []

About admin

Check Also

manfaat sujud dengan mata terbuka

Khasiat dan Manfaat Sujud dengan Mata Terbuka

Smarteen.co.id — Siapa nih yang saat salat, ketika melakukan gerakan sujud auto memejamkan mata? Dikutip …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *