Home / KULINER / 10 Resep Simpel Andalan Anak Kost

10 Resep Simpel Andalan Anak Kost

Smarteen.co.id — Bagi anak kost, memasak sendiri adalah pilihan berhemat yang sangat jitu. Buat kamu yang ingin berhemat tetapi tetap makan enak, berikut menu 3M (Mudah, Murah, Muantab) yang bisa kamu praktikkan. Jangan lupa, untuk nasi kamu lebih baik memasaknya sendiri dengan rice cooker yang kamu punya.

Omelet

Omelet.

Pertama, omelet. Mengonsumsi terlalu banyak mi instan memang tidak baik, lalu gimana solusinya? Kamu bisa membuat omelet ini dengan mencampurkan mi instan yang sudah kamu masak dengan telur lalu tambahkan garam, lalu goreng hingga matang. Dijamin enak dan mengenyangkan.

Steak Tempe

Steak Tempe.

Kedua, steak tempe. Jangan dibayangkan memasak steak tempe itu rumit. Sobat tinggal mengukus tempe, menumbuknya, lalu uleni dengan beberapa bumbu, kemudian bentuk sesuai selera lalu goreng. Nanti ketika menyantap jangan lupa sertakan sayuran dan sausnya ya.

BACA JUGA: 8 Profesi Seru Buat Kamu yang Suka Makan

Pepes Tahu

Pepes Tahu.

Ketiga, pepes tahu. Ingin mencoba masakan yang tidak digoreng agar tidak kebanyakan mengonsumsi minyak? Pepes solusinya. Kamu bisa bikin pepes tahu, lalu gunakan ricecooker untuk mengukusnya. Untuk daun pisang, kamu bisa mengambil dari kebun atau minta ke tetangga.

Nasi Goreng

Nasi Goreng.

Keempat, nasi goreng. Ini menu wajib yang tiap anak kost harus bisa bikin. Dengan bumbu yang sederhana kamu bisa mengombinasikannya dengan sosis, telur, atau suwiran ayam. Hmmm, sedapnya.

Roti Bakar

Roti Bakar.

Kelima, roti bakar. Jika beli roti bakar kamu harus mengeluarkan anggaran yang banyak, kamu bisa membuatnya sendiri dengan roti tawar yang bisa kamu kombinasikan dengan isi sesuai selera. Untuk memanggangnya kalau enggak ada teflon, kamu juga bisa menggunakan setrika. Jangan lupa bersihkan setrika setelah selesai memasak ya.

Sup Sayuran

Sup Sayuran.

Keenam, sup sayuran. Menu yang satu ini tidak hanya murah, tetapi juga lezat bergizi. Kamu bisa berbelanja bahan sup yang sudah dibungkus di warung sayur, lalu memasaknya sendiri di kost, bisa menggunakan panci atau wajan langsung.

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung.

Ketujuh, tumis kangkung. Jika kamu beli tumis kangkung di warung makan lesehan harganya mahal, kamu bisa bikin sendiri kok di kost. Satu ikat kangkung bisa untuk kamu makan rame-rame bersama teman kamu.

Telur Rebus

Telur Rebus.

Kedelapan, telur rebus. Menu ini adalah menu yang simpel tetapi enak dan mudah. Bahkan, jika kamu tidak sempat untuk makan nasi, kamu bisa sarapan dengan makan sebutir telur rebus.

Sosis Gulung Mi

Sosis Gulung Mi.

BACA JUGA: Es Duren Kombinasi Pak Kasdi, Si Manis Legendaris dari Purbalingga

Kesembilan, sosis gulung mi. Tak perlu kemampuan memasak tingkat tinggi untuk bisa membuatnya, Sob. Caranya celupkan sosis ke dalam telur lalu gulungkan mi yang sudah direbus di bagian luarnya. Lalu goreng! Kamu sudah bisa mendapatkan camilan yang enak, bisa juga untuk lauk.

Kentang Goreng

Kentang Goreng.

Kesepuluh, kentang goreng. Jika kamu ingin menimati camilan ala restoran fast food dengan budget terbatas, menu ini pas banget untuk kamu coba. Bahkan bisa sekalian untuk belajar food photography loh, tinggal bikin, lalu hidangkan di atas piring yang putih, sediakan saus, lalu sebelahnya ada secangkir kopi atau cappucino.

Bikin kentang gorengnya pun mudah, caranya tinggal potong kentang dengan bentuk memanjang seperti korek api lalu taburi tepung yang sudah diberi garam atau penyedap, lalu goreng, dan siap untuk dihidangkan.

Gimana, mudah bukan? Biasanya yang doyan bikin masakan-masakan seperti ini remaja cewek, tetapi cowok pun dijamin bakal lebih keren lagi kalau bisa masak. Yuuk dipraktikkan. [Tim Smarteen/Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

milkshake

Fenomena Minuman Milenial, tapi Rasa Tetap Tradisional

Smarteen.co.id — Tren di kalangan milenial memang tiada habisnya. Semakin ke sini, tren kuliner nggak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *