Home / GADGET / 3 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Berikut Ini Bakal Bikin Kamu Cas-Cis-Cus Ngomong Asing

3 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Berikut Ini Bakal Bikin Kamu Cas-Cis-Cus Ngomong Asing

Smarteen.co.id — Kamu ingin cas-cis-cus lancar ngomong bahasa asing, tapi merasa tak ada waktu untuk belajar secara khusus? Tenang, di era seperti sekarang ini, belajar bahasa asing nggak melulu harus dilakukan dengan mengikuti kursus. Ada berbagai aplikasi belajar bahasa asing yang bsa diunduh lewat gadget.

Kamu bisa belajar secara mandiri dengan memanfaatkan gadget yang setiap waktu menemani genggaman tangan itu. Tentunya dengan mengunduh beberapa aplikasi belajar bahasa asing yang mudah ditemukan di Play Store atau App Store.

Nah, kali ini Smarteen bakal kasih beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa kamu. So, lets check this out!

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Duolingo

Aplikasi Duolingo

Pertama ada Duolingo. Aplikasi yang memiliki logo bergambar burung hijau ini sudah cukup populer, lho. Aplikasi ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2011, dan hingga saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store. Wow, apakah Sobat salah satunya?

Secara umum, Duolingo menawarkan fitur belajar lebih dari 10 bahasa asing dengan metode yang sangat mudah. Mulai dari menulis, membaca, berbicara, dan mendengarkan semuanya tersaji dalam satu aplikasi ini.

Proses belajar dengan Duolingo selanjutnya juga akan dirangkum dalam grafik yang membuat pengguna mengetahui progres belajar mereka. Tentu hal ini kian menambah pengalaman yang menyenangkan. Belum lagi jika kamu bosan belajar sendirian, kamu bisa mengajak teman atau keluarga untuk membuat grup dan berkompetisi dengan mereka. Wiiih, seru abis.

Nah, kalau mau download, aplikasi ini hanya berukuran 10 MB saja kok. Nggak bakal bikin smartphone kamu ngadat, kan?

BACA JUGA: Lima Aplikasi Olahraga Android Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Memrise

Selanjutnya ada aplikasi bernama Memrise. For your information, aplikasi ini pernah meraih penghargaan Google Play I/O sebagai aplikasi belajar bahasa asing terbaik pada 2017 lalu. Jadi, nggak perlu diragukan lagi kan untuk kualitasnya.

Aplikasi Memrise

Nah, pengguna Memrise dapat mempelajari bahasa dari penutur asli dengan antarmuka bahasa Inggris. Bahasa yang tersedia mencakup Spanyol, Perancis, Jepang, Italia, Jerman, Korea, Arab, Rusia, Mandarin, Portugis, dan lain-lain. Ada banyak banget.

Di samping itu, sembari belajar kosakata hingga tatanan bahasa dengan aplikasi ini, kamu bisa bermain game yang disediakan—yaitu dengan menjadi agen mata-mata dan mengalahkan alien dengan menguasa berbagai bahasa asing. Sumpah seru banget. Belajar jadi nggak terasa.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup unduh dari Play Store saja dengan ukuran yang sangat mini. Cuma 8,4 MB, dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Kurang apalagi coba?

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Tandem Language Exchange

aplikasi tandem language exchange

Kalau menengok di Play Store, nama lengkap aplikasi ini adalah Tandem Language Exchange: Speak & Learn Languages. Aplikasi ini bisa dibilang sangat menarik, sebab tidak hanya mengajarkan bahasa asing secara teori saja. Namun, kita juga bisa praktik secara langsung dengan penutur bahasa asli dan poliglot (orang yang menguasai berbagai bahasa) kapan dan di mana saja.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Menggambar di Android Smartphone Terbaik

Hal ini penting, sebab saat ini sebenarnya ada banyak orang di seluruh dunia yang belajar bahasa asing. Namun, mereka melewatkan hal paling penting, yaitu latihan berbicara dan percakapan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, melalui Tandem Language Exchange ini, kamu akan dicocokkan dengan pasangan belajar bahasa sehingga dapat mempelajari bahasa asli teman tersebut serta slang (bahasa gaul) yang umum digunakan. Seru deh.

Kemudian, untuk menggunakan aplikasi ini, siapkan size penyimpanan sekitar 27 MB di gadget kamu ya. Selanjutnya, unduh saja lewat Play Store secara gratis.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing dari Smarteen buat Sobat semua. Kalau ingin coba aplikasi lain, boleh banget kok. Ada banyak aplikasi lain yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa kamu. Selamat belajar! []

About Ibnu

Check Also

cara mengembalikan file yang terhapus

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Smarteen.co.id — Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk  adalah pertanyaan yang paling banyak dicari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *