Home / INSPIRASI / 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Harus di Rumah Saja #DiRumahAja

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Harus di Rumah Saja #DiRumahAja

Smarteen.co.id – Tagar #DiRumahAja belakangan ini kerap menggaung di berbagai media sosial. Wajar sebenarnya, di tengah imbauan social distancing (jaga jarak dengan orang lain) sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus corona, berada di rumah memang menjadi salah satu keputusan yang cukup tepat.

Namun Sobat, tidakkah kamu merasa bosan? Jika biasanya aktif ke sekolah, jalan-jalan, berinteraksi dengan teman-teman, dan sebagainya, tapi sekarang harus berdiam diri di rumah. Hmm, jika memang bosan, wajar. Teman-temanmu juga banyak yang begitu. Namun, semua ini demi kesehatan kita semua. Jadi, tetap tahan di rumah aja, ya!

Nah, untuk mengatasi rasa bosan selama kamu harus berada di rumah, Smarteen punya beberapa kegiatan yang bisa kamu coba nih. Kira-kira ada apa saja, ya? Langsung saja baca ulasannya berikut ini…

BACA JUGA: Jaga Diri dari COVID-19 dengan Social Distancing, Ini Hal-Hal yang Harus Dihindari

1. Belajar

Ini hal pertama yang harus kamu lakukan. Tetap belajar. Keberadaanmu di rumah kali ini kan bukan dalam rangka liburan, tetapi untuk belajar di rumah. Jadi, kegiatan utamanya harus sama dengan yang Sobat lakukan saat di sekolah, hanya saja lokasinya ganti di rumah, demi menghindari kontak fisik dengan kerumuman orang.

2. Menonton Film

Kalau kamu sudah belajar sesuai instruksi yang diberikan oleh pihak sekolah, saatnya memanjakan diri dengan melakukan hal-hal yang bersifat refreshing. Menonton film adalah salah satu kegiatan refreshing yang bisa kamu lakukan di rumah. Siapkan film-film favorit yang pengin banget kamu tonton, dan nikmatilah hari-hari bersama berbagai kisah dalam film tersebut. Pasti menyenangkan sekali.

3. Menulis

Khusus yang hobi menulis, gerakan #DiRumahAja ini pasti sangat ditunggu-tunggu. Sebab kamu bisa sepuasnya menuangkan segala gagasan dan inspirasi ke dalam sebuah tulisan. Bisa jadi, dalam waktu dua pekan ini kamu bisa menghasilkan satu buah novel, atau bahkan lebih. Waaah, keren banget tuh!Tentunya, semua harus dilakukan setelah kamu melakukan kegiatan-kegiatan ‘wajib’ seperti belajar sesuai instruksi pihak sekolah, ya!

4. Bersih-Bersih Rumah

Kegiatan bersih-bersih rumah ini selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19, juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Bersih-bersih rumah memang membutuhkan waktu khusus, dan kalau tidak dijadwalkan, biasanya akan selalu tertunda. Rumah pun jadi kian kotor dan nggak nyaman. Nah, mumpung sekarang lagi di rumah aja, gunakanlah waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk membersihkan rumah. Rumah nyaman, kamu sekeluarga pun sehat.

BACA JUGA: Tips Agar Bisa Belajar di Rumah dengan Fokus dan Asyik

5. Belajar Memasak

Gerakan #DiRumahAja membuat kita harus lebih selektif dalam memilih makanan. Tentu hal ini membuat kita tidak boleh sembarangan jajan di luar. Nah, gunakan saja kesempatan ini untuk belajar memasak, atau setidaknya belajar membuat makanan sendiri yang lebih sehat karena jelas terjaga kebersihan dan kandungan gizinya. Ajak orang tua, atau bikin sendiri dengan resep-resep yang ada di internet. Pasti harimu bakal lebih menyenangkan. Bosan? No way!

Nah, demikian beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu saat harus di rumah saja. Ingat Sobat, imbauan social distancing ini diserukan demi kesehatan kita semua. Jadi, jangan sampai ya kamu malah memanfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan dan mengunjungi keramaian. Yuk senantiasa jaga diri. #DiRumahAja. [Ibnu Majah]

About admin

Check Also

Keutamaan Bulan Ramadhan

Keutamaan Bulan Ramadhan, Bulan Sejuta Kebaikan

Smarteen.co.id –- Apa saja keutamaan bulan Ramadhan? Mari simak ulasan berikut ini. Sebab, Ramadhan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *