Home / GADGET / Aplikasi BiP Messanger, Aplikasi Buatan Turki yang Bisa Gantikan WhatsApp

Aplikasi BiP Messanger, Aplikasi Buatan Turki yang Bisa Gantikan WhatsApp

Smarteen.co.id — Jika akhir-akhir ini ada yang bertanya kepada Sobat, apa sih aplikasi BiP itu? Sobat jangan heran. Sebab, belakangan ini memang banyak orang yang ramai-ramai ingin beralih aplikasi messenger. Jika sebelumnya kebanyakan orang memakai aplikasi WhatsApp untuk keperluan bertukar pesannya, kini tampaknya hal tersebut akan mulai bergeser.

Alasannya jelas. Beberapa waktu lalu WhatsApp telah mulai mengeluarkan kebijakan privasi yang baru. Hal ini kemudian membuat banyak orang khawatir terhadap keamanan pesan pribadi mereka. Banyak isu yang berkembang jika WhatsApp sudah tidak aman lagi. Maka, muncullah banyak pilihan aplikasi alternatif pengganti WhatAapp. Salah satunya adalah Aplikasi BiP Messenger.

Nah, aplikasi BiP adalah aplikasi messenger yang tidak jauh berbeda kegunaannya dengan aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini dibuat oleh salah satu perusahaan telekomunikasi yang bermarkas di Turki. Nama perusahaan pengembang aplikasi BiP ini adalah Turkcell.

Aplikasi BiP

Jika Sobat tanya BiP singkatan dari apa, maka tak perlu pusing-pusing untuk memikirkannya. Nama ini tampaknya muncul dari nama developernya, yaitu BiP AS. Yang pasti, jika ditinjau dari App Store, aplikasi BiP ini sudah sangat populer, bahkan bukan hanya sejak orang-orang mulai ingin pindah dari WhatApp. Namun, jauh sebelum itu.

Ukuran Aplikasi BiP adalah 36 MB, dan ratting aplikasi BiP di App Store adalah 4,6 dari 5. Aplikasi BiP dirilis sejak 4 November 2013, dan sampai saat ini telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia.

Jika Sobat penasaran seperti apa keunggulan aplikasi BiP dibanding WhatsApp atau aplikasi pesan lainnya, berikut ini akan Smarteen bagikan ulasannya.

Kelebihan Aplikasi BiP: Juga Bisa Dibuka di Web (BiP Messenger Web)

Jika Sobat bertanya soal kelebihan aplikasi BiP, apakah aplikasi BiP bisa dibuka di web seperti WhatsApp Web, jawabannya adalah bisa. Caranya pun tidak jauh berbeda dengan membuka WhatsApp Web. Cukup masuk ke alamat website BiP Messenger Web atau BiP Web, yaitu web.bip.com, dan Sobat akan dipandu untuk bisa login di komputer atau laptop layaknya memakai WhatsApp Web.

Di samping itu, keunggulan aplikasi BiP yang lainnya adalah dalam hal kualitas video yang dihasilkan saat kita melakukan video call. Banyak pihak yang menyebutkan kalau kualitas video call dengan aplikasi BiP jauh lebih jernih dibandingkan saat video call dengan WhatsApp.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Berikut Ini Bakal Bikin Kamu Cas-Cis-Cus Ngomong Asing

Belum lagi, aplikasi BiP ini juga bisa digunakan untuk video call bersama 10 orang sekaligus, sementara WhatsApp hanya bisa dipakai maksimal 4 orang saja. Untuk urusan kirim mengirim gambar dan juga video, aplikasi BiP juga jauh lebih unggul.

Kelebihan Aplikasi BiP

Aplikasi BiP bisa mengirim file gambar dengan kualitas HD, serta mengirim video dengan durasi yang jauh lebih panjang dibanding WhatsApp. Untuk ruang grup dalam aplikasi ini pun jauh lebih unggul dibanding milik WhatsApp. Dalam aplikasi BiP, kita bisa membuat grup dengan anggota maksimal 1000 pengguna, sementara WhatsApp hanya mampu menampung 256 anggota.

Mengapa Aplikasi BiP Messenger Populer

Maka, tak heran jika aplikasi BiP Messanger ini kemudian menjadi sangat populer dan direkomendasikan untuk berbagai pihak sebagai aplikasi pengganti WhatsApp. Sebenarnya, di samping aplikasi BiP ini juga ada aplikasi serupa lainnya yang tak kalah keren untuk menggantikan WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan Sobat. Sebut saja aplikasi seperti Signal, Telegram, Line, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya. Namun, aplikasi BiP Messenger nyatanya menjadi jauh lebih populer.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Online untuk Menemani Belajar di Rumah

Kepopuleran aplikasi BiP ini disebabkan oleh, salah satunya, karena aplikasi ini dibuat oleh perusahaan Turki. Di mana, Turki sendiri merupakan salah satu Negara Islam. Maka, sentiman terhadap produk dari negeri muslim sekaligus apresiasi terhadap kemajuan Turki ini menjadikan produk-produk buatannya, termasuk aplikasi BiP ini tenar di Indonesia, bahkan seluruh dunia.

Di samping itu, aplikasi BiP juga cocok dipakai oleh para guru untuk mengajar secara daring. Juga untuk profesi lainnya seperti karyawan, wartawan, jurnalis, pedagang, pemilik usaha, wirausahawan, pengusaha, pebisnis, mahasiswa, pelajar, dan lain-lain untuk menjalankan aktivitas berkirim pesannya. Aplikasi BiP sangat cocok digunakan oleh kita semua. []

About Ibnu

Check Also

tanda tangan digital

Tanda Tangan Digital, Begini Cara Membuatnya

Smarteen.co.id — Tanda tangan digital adalah salah satu hal yang muncul akibat perkembangan teknologi. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *