Home / INSPIRASI / Tips Merapikan Kamar Supaya Makin Nyaman Ditempati

Tips Merapikan Kamar Supaya Makin Nyaman Ditempati

Smarteen.co.id — Sobat, apakah kamu punya kamar yang selalu berantakan? Eits, jangan sampai yah. Kamar kamu kecil bukan berarti boleh berantakan. Apalagi jika kamarnya besar, kalau berantakan lebih enggak pantas lagi.

Lalu, bagaimana sih caranya agar kamar kita bisa tetap rapi, entah kamar kita besar atau kecil. Yuk, simak tips merapikan kamar berikut.

Gunakan kardus bekas tiap kategori barang

Barang berantakan ada di mana-mana? Jangan sampai diterus-teruskan ya, Sobat.  Kumpulkan barang-barang ke dalam kardus, lalu susun yang rapi berjajar. Tiap kardus beri tanda atau tulisan sehingga tidak mengganggu pandangan dan ketika membutuhkan tidak kerepotan mencarinya.

BACA JUGA: Tips Agar Bisa Belajar di Rumah dengan Fokus dan Asyik

Ganti cara melipat pakaianmu

Jika biasanya kamu melipat pakaian dalam ukuran yang cukup besar, maka ganti dengan lipatan yang lebih kecil. Untuk pakaian yang sudah rapi disetrika, gantung yang rapi. Sementara untuk pakaian yang dilipat, maka lipat yang ringkas agar almari bisa memuat lebih banyak . So, harusnya enggak ada lagi pakaian berserakan di mana-mana.

Gunakan sudut ruangan untuk pojok rehat

Sudut ruangan biasanya tidak muat untuk meletakkan almari besar atau meja besar. Namun, bukan berarti tidak bisa dimanfaatkan dengan optimal. Sudut ruangan bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan kursi atau bantal untuk sekadar membaca buku atau mencari inspirasi jika kamu sedang membutuhkan ide.

Optimalkan dinding agar tidak menganggur

Dinding kamar adalah tempat yang sangat strategis untuk mengasah kreativitas kamu. Jangan biarkan dinding menganggur, gunakan untuk menempel foto atau ilustrasi target-target yang ingin kamu raih ke depan.

Bisa juga digunakan untuk perpustakaan, saat ini banyak rak buku yang menempel di dinding. Selain berfungsi sebagai wadah buku, hal tersebut sekaligus menjadikan kamar kamu tampak artistik dengan hiasan buku yang menempel di dinding.

BACA JUGA: 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Harus di Rumah Saja #DiRumahAja

Rapikan meja belajar

Meja belajar sering terabaikan dengan alasan buku di situ masih kita baca atau ada sesuatu yang masih kita kerjakan, akhirnya meja berantakan. Rapikan dan gunakan gelas atau kaleng bekas untuk menyimpan alat tulis yang kamu gunakan.

Jangan toleransi kemalasanmu Jika kamu terlalu mudah berdamai dengan kamar yang berantakan, maka seluas apa pun kamarmu akan tetap berantakan. Sebaliknya, sekalipun kamar kamu kecil namun senantiasa dijaga dan ditata dengan baik, pasti akan tetap rapi dan nyaman. Jadi kapan kamu mulai menata kamarmu?[]

About admin

Check Also

Keutamaan Bulan Ramadhan

Keutamaan Bulan Ramadhan, Bulan Sejuta Kebaikan

Smarteen.co.id –- Apa saja keutamaan bulan Ramadhan? Mari simak ulasan berikut ini. Sebab, Ramadhan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *